Sore Ini Lawan PSCS, PSMS Gundah karena Alasan Ini

Permasalahan bus dan durasi latihan

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan menjajal kekuatan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada laga lanjutan Liga 2 2019, Sabtu (13/7). Namun Ayam Kinantan dilanda kegundahan jelang laga karena perlakuan panpel pertandingan tuan rumah terhadap tim.

Ada dua faktor terbesar kekecewaan PSMS. Hal itu diakui Gurning mengganggu konsentrasi timnya menghadapi laga tersebut.

Baca Juga: PSMS Hanya Bawa Satu Penyerang Murni ke Cilacap, Kenapa?

1. Kekecewaan pertama karena bus

Sore Ini Lawan PSCS, PSMS Gundah karena Alasan IniIDN Times/Doni Hermawan

Yang pertama saat menjemput pemain dari Yogyakarta ke Cilacap, bus yang disediakan panitia bermasalah dengan Air Conditioner (AC). Akibatnya pemain kepanasan saat harus menempuh perjalanan darat berdurasi 5 jam.Pemain pun memutuskan berhenti dan meminta pergantian bus.

“Kendala kita persiapan. Rencana mau latihan pagi, tapi masalah bus. Siapapun tahu bus itu tidak layak untuk Liga 2, enggak punya AC, kita kepanasan, kita sangat kecewa,” tegasnya.

“Kita dijemput katanya busnya diperbaiki. Kita tunggu sampai salat Ashar. Begitu kita sudah naik, berapa lama AC enggak hidup. Anak-anak (pemain) kepanasan, kita turun di tengah jalan, karena sudah enggak tahan lagi. Langsung kita minta tukar bus. Sampai beberapa jam kita tunggu, terlantar di Jogja. Sampai sini (Cilacap) jam 12 malam. Makan, lalu bisa tidur 02.30 WIB,” bebernya.

2. Latihan hanya diberi waktu 30 menit

Sore Ini Lawan PSCS, PSMS Gundah karena Alasan IniDok.IDN Times/istimewa

Kekecewaan berikutnya adalah durasi uji coba lapangan yang terlalu singkat. Setelah tak bisa latihan pagi karena bus, PSMS mendapatkan jadwal latihan pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Namun, Gurning dan skuadnya memilih salat Ashar lebih dulu. Dia berharap ada keringanan dari panpel agar latihannya diberikan waktu lebih saat kepotong jam salat.

“Jadi kami minta sore latihan. Memang betul dikasih. Di situ puku 15.30 WIB. Kita datang salat dulu, namanya umat Islam, kita utamakan salat. Begitu waktunya kita disuruh stop. Keseluruhan 30 menit (latihan). Sangat kurang persiapan kita, Tapi enggak apa-apa, kalau memang itu sudah aturan. Terima kasih sama panitia,” tandasnya dengan nada kecewa.

3. Tak pasang target

Sore Ini Lawan PSCS, PSMS Gundah karena Alasan IniIDN Times/Hasudungan

Atas kondisi ini Gurning tak berani memasang target apapun. Dia hanya menginstruksikan timnya main maksimal. Syukur-syukur dapat poin.

“Target kita hanya bermain baik. Tidak ada yang cedera, tidak ada akumulasi. Masalah hasil kita serahkan sama Allah SWT. Semoga Allah mengijinkan yang terbaik untuk kita,” ujar Gurning.

Senada kapten PSMS Legimin Raharjo juga siap meruntuhkan rekor kandang PSCS. "Sudah siap. Mereka bagus main di kandang.Tapi kami harus bermain baik dulu," pungkasnya.

Baca Juga: Sekum PSMS Julius Raja Diperiksa Polisi 2 Jam, Ada Apa?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya