Comscore Tracker

Skuat PSMS dan Ofisial Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Latihan dipastikan digelar tertutup

Medan, IDN Times - Skuat PSMS Medan, manajemen dan ofisial sudah menjalani rapid test sesuai yang dijadwalkan di Mess Kebun Bunga, Senin (8/6). Total 22 orang menjalani tes cepat sebelum restart latihan hari ini, terdiri dari 11 pemain, 2 pelatih, termasuk manajer dan offisial.

Rapid test dipimpin Dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr David Pangaribuan dibantu dua petugas. Apa hasilnya?

1. Seluruh pemain, manajemen dan ofisial non reaktif

Skuat PSMS dan Ofisial Jalani Rapid Test, Ini HasilnyaRachmad Hidayat menjalani rapid test (IDN Times/Doni Hermawan)

Para pemain yang hadir merupakan pemain yang berdomosili di Sumatera Utara seluruhnya. Para pemain yang hadir adalah Syaiful Ramadhan, Legimin Rahardjo, Andre Sitepu, Agung Prasetyo, Andre Prambudi, Legimin Rahardjo, Rachmad Hidayat, Eki Fauzi, M Rifqi dan Yudha Rizky. Kemudian hadir juga Pelatih Fisik, Ardi Nusri dan Pelatih Kiper, M Halim.

"Dari 22 orang yang menjalani rapid test seluruhnya hasilnya non reaktif dan diharapkan ini untuk dipertahankan dan kepada seluruhnya untuk terus menjaga protokoler kesehatan," terang tim dokter Dinkes Provsu, David Pangaribuan.

 

Baca Juga: Rencanakan Latihan Lagi, PSMS Gelar Rapid Test 8 Juni

2. Latihan perdana digelar sesuai jadwal, para pemain dari luar Sumut menyusul

Skuat PSMS dan Ofisial Jalani Rapid Test, Ini HasilnyaSekretaris PSMS Julius Raja mengikuti rapid test (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan hasil ini manajemen pun memastikan akan menggelar latihan perdana setelah jeda, Senin (8/6) sore. Namun belum akan dipimpin pelatih kepala Philep Hansen Maramis yang masih berada di Pekanbaru.

Mereka akan menyusul saat latihan digelar penuh. Apalagi beberapa daerah asal pemain masih menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapten PSMS, Legimin Raharjo mengatakan, sudah siap menggelar latihan. "Ya mudah-mudahan memang gak ada yang positif. Kami sendiri sudah siap menjalani latihan. Soal program tergantung pelatih," kata Legimin.

3. Latihan tertutup untuk masyarakat

Skuat PSMS dan Ofisial Jalani Rapid Test, Ini HasilnyaBek PSMS Agung Prasetyo menjalani rapid test (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi mengatakan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, latihan tidak terbuka seperti biasanya. Latihan ini rencananya akan digelar tiga kali seminggu yakni Senin-Rabu-Jumat dan tertutup untuk umum.

"Tidak terbuka untuk umum hanya pemain dan tim media saja yang boleh berada di sisi lapangan," terang Mulyadi.

Disinggung mengenai sisa seluruh pemain dan pelatih yang belum menjalani proses pemeriksaan, Mulyadi mengaku masih menunggu hasil putusan resmi secara tertulis dari PSSI.

"Kita tunggu dulu surat putusan dari PSSI. Jika ada kepastian, baru kita menyiapkan seluruhnya baik mess, catering, serta pros kedatangan pemain," ucapnya.

 

Baca Juga: PSSI Berencana Lanjutkan Kompetisi, Ini 3 Hal yang Diminta PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya