PSMS Surati PT LIB, Desak Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 2

Jadikah kick off 14 Januari?

Medan, IDN Times- Tahun sudah berganti. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan soal jadwal Liga 2 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

PSMS sendiri sudah lebih 2 pekan memersiapkan diri kembali dengan menggelar pemusatan latihan di Stadion Mini Pancing. 

1. Dirut PSMS mengaku sudah surati PT LIB

PSMS Surati PT LIB, Desak Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 2Ricat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS, Arifuddin Maulana mengatakan manajemen sudah menyurati PT LIB. 

"Kita kemarin sudah bersurat ke PT. Liga (LIB) agar kompetisi (Liga 2) ini segera dilanjutkan. Yang pertama untuk pembinaan para atlet-atlet sepak bola. Kedua agar para pemain ini bisa menafkahi keluarganya," ucapnya.

Menantu Edy Rahmayadi itu berharap kompetisi Liga 2 tidak ditunda lagi. Hal itu akan semakin menyulitkan klub.

"Makanya kami minta PT. Liga untuk segera mengeluarkan jadwal pasti (resmi) dan jangan ada diundur-undur lagi," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Tumbangkan Bintang Kejora, Putu Gede Uji 2 Taktikal Berbeda

2. PSMS berharap kompetisi tak mundur dari 14 Januari

PSMS Surati PT LIB, Desak Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 2Selebrasi kemenangan PSMS atas Karo United di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Menurutnya pemain saat ini sedang bersemangat untuk kembali berkompetisi. PSMS sudah mengumpulkan lagi pemainnya dari berbagai daerah. 

"Kita berharap tanggal 14 Januari jadi tanggal yang pasti bergulirnya liga (Liga 2). Karena kasihan juga para pemain-pemain ini butuh harapan, butuh kepastian dan untuk kelangsungan mereka," kata 

3. Dua tim Sumut lainnya belum memulai persiapan

PSMS Surati PT LIB, Desak Keluarkan Jadwal Lanjutan Liga 2Duel Karo United vs PSDS di Stadion Teladan, Minggu (28/8/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan ketidakjelasan jadwal Liga 2, hanya beberapa tim yang sudah mulai persiapan. Sementara ada juga yang masih meliburkan skuatnya. Termasuk dua rival PSMS di Sumut, PSDS dan Karo United. 

Kedua tim promosi dari Liga 3 musim lalu itu belum memulai aktivitas apapun. PSDS sudah libur sejak 2 bulan terakhir, sementara Karo United sejak awal Desember.

Baca Juga: Tunggu Jadwal Liga 2, Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya