PSDS Junior Start Manis di Piala Soeratin U-17, PSMS Dibantai PSKB

PSDS akan hadapi Poslab besok sore

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang Junior melakukan start gemilang di Piala Soeratin U-17 yang dimulai Senin (27/12/2021). Traktor Kuning Muda menumbangkan Bansar FC pada laga perdana grup D di Stadion Kebun Bunga Medan.

Gol kemenangan PSDS lahir dari Raja Imam Siregar menit ke-48 dan Fadli Kurniawan menit ke-66.

1. Laga sempat ketat di babak pertama

PSDS Junior Start Manis di Piala Soeratin U-17, PSMS Dibantai PSKBSkuat PSDS Junior di Piala Soeratin U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu pasukan Sakti Yasin sebenarnya mendapat perlawanan ketat dari Bansar FC. Beberapa kali Bansar mampu mengancam gawang Tegar Ardiansyah, kiper PSDS di babak pertama. Namun mereka mampu mengamankan gawangnya.

PSDS lebih agresif di babak kedua. Hasilnya Raja Imam mencetak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol itu menambah rasa percaya diri Traktor Kuning Muda. Hingga akhirnya Fadli Kurniawan memperbesar kemenangan timnya menjadi 2-0. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. 

Baca Juga: Tumbangkan YOB Lewat Adu Penalti, PSDS Kampiun Liga 3 Sumut

2. Kemenangan penting untuk PSDS U-17

PSDS Junior Start Manis di Piala Soeratin U-17, PSMS Dibantai PSKBAksi pemain PSDS Junior di Piala Soeratin U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSDS, Sakti Yasin mengatakan, kemenangan ini sangat penting untuk mengawali langkah skuatnya. Apalagi mereka bersaing di grup ketat. 

"Memang kami harapkan sekali kemenangan pertama ini. Ini penting untuk perjalanan kami ke depan. Apalagi di laga lainnya Poslab menang 1-0. Jadi sejak babak pertama saya instruksikan tim untuk tidak jor-joran menyerang. Kami lebih konsentrasi ke pertahanan. Saya tahu pemain saya punya stamina lebih baik. Jadi kami terus pressure mereka dan berhasil," kata Sakti.

Diakui Sakti, Bansar adalah tim yang solid di bawah asuhan Susanto. Berkaca dari pertemuan di uji coba. "Saya tahu mereka bagus, dulu di uji coba kami juga menang tipis 2-1 dan sempat ketinggalan dulu. Jadi saya minta pemain lebih tenang, membangun serangan dari bawah," tambahnya.

PSDS akan langsung menghadapi Poslab Labuhanbatu. "Strategi tetap sama. yang penting tenang," bebernya.

3. PSMS dibantai PSKB Binjai

PSDS Junior Start Manis di Piala Soeratin U-17, PSMS Dibantai PSKBPSMS junior tumbang dari PSKB Binjai pada Piala Soeratin U-17 (instagram/official_psmsmedan)

Sementara itu di laga grup A, PSMS mengawali Piala Soeratin dengan buruk. PSMS U-17 dibantai PSKB Binjai 1-4. Gol kemenangan PSKB Binjai diceploskan Nico Fernando Sitepu menit ke-56, dua gol Hikmal Akbar menit ke-71 dan 82 serta gol penalti Arya Wirawan menit ke-76. Sementara satu-satunya gol PSMS diciptakan Nanda Paisal Rifky menit ke-73. 

PSMS selanjutnya akan menghadapi PS Bintang Utara pada Selasa (28/12/2021). Sementara PSKB menghadapi PS Palas.

Baca Juga: Final Liga 3 Sumut, PSDS vs YOB FC: Duel Mencari Mahkota

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya