Comscore Tracker

Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah Barat

Tunjuk Liestiadi jadi pelatih

Medan, IDN Times - Persib Bandung B resmi menjadi salah satu kontestan di Liga 2. Tergabung di Grup Barat, klub yang sebelumnya bernama Blitar United itu akan bersaing dengan 11 klub lainnya, termasuk PSMS.

Menariknya Persib Bandung B menunjuk pelatih asal Medan, Liestiadi sebagai pelatih. Mampukah tim asuhan Liestiadi itu yang baru terbentuk tersebut bersaing dengan tim lainnya?

Baca Juga: Hasil Tes Fisik Pemain, Pelatih PSMS Soroti Beberapa Nama

1. Skuat masih minim

Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah BaratANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pelatih Persib Bandung B, Liestiadi tidak memungkiri bahwa saat ini timnya masih mengebut persiapan untuk Liga 2. Tak banyak waktu tersisa, faktanya tim ini baru merampungkan sebanyak 30 persen skuatnya.

"Persiapan sedang dikejar, pemain yang sudah ada baru 30 persen lah. Saya sudah empat hari di Bandung, saya akan seleksi pemain dari akademi dan tim junior Persib selama dua pekan," katanya.

"Untungnya di sini banyak pemain. Saya gabung dengan beberapa pemain yang saya bawa dari Medan dan juga Aceh," lanjutnya.

2. Dua pekan terpenting untuk Persib Bandung B

Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah Baratsultengterkini

Liestiadi akan memaksimal dua minggu waktu untuk membentuk tim Persib Bandung B yang diawali dengan seleksi pemain.

"Waktunya dikasih 2 minggu, karena juga kick off Liga 2. Seleski pemain, saya lihat fisik di awal hingga filosofi bermainnya seperti apa sebelum lanjut ke program latihan," katanya.

Menurut dia, penyeragaman mindset bermain tim asuhannya sangat penting. "Kan gak mungkin yang punya mindset kurang itu dipaksa. Jadi harus diberdayakan sesuai kemampuan, visi dan cara mereka bermain. Jadi tidak bisa dipaksa," jelasnya.

3. Target realistis bertahan di Liga 2

Persib Bandung B Jadi Saingan PSMS di Wilayah Baratbola.net

Komitmen PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) membuat Liestiadi kian termotivasi untuk klub barunya tersebut. Dibebani target untuk setidaknya bertahan di Liga 2 musim depan, Liestiadi tidak mempermasalahkan itu.

"Mereka kasih komitmen yang jelas untuk saya. Target bertahan di Liga 2 itu cukup realistis karena dengan pemain hingga persiapan dadakan. Kan bisa dibilang pemainnya sudah pasti saat ini yang non klub," terangnya.

Liestiadi pun siap mempertaruhkan reputasinya sebagai pelatih termasuk instruktur pelatih di PSSI. "Target pribadi sama, terus terang bagaimana bisa bertahan di Liga 2," ujar pelatih yang dikontrak semusim oleh Persib Bandung B itu.

Baca Juga: Libur Usai, Gurning Intip Kondisi Pemain PSMS lewat Tes VO2Max

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You