Karo United Hanya Pertahankan 6 Pemain dan Ganti Pelatih

Saat ini Karo United dalam proses negosiasi

Medan, IDN Times- Klub Liga 2 asal Sumatra Utara, Karo United mulai memersiapkan langkah untuk membentuk skuat menghadapi kompetisi musim depan. Saat ini Laskar Simbisa sedang dalam proses menegosiasi pemain.

Menariknya, hanya ada 6 pemain dari skuat musim lalu yang akan dipertahankan. Perombakan besar diusung Karo United musim depan.

Hal itu dikatakan Manajer Karo United, Yosephine Sembiring. Menurutnya saat ini tim sedang proses perekrutan.

"Semua lagi proses nego. Mungkin ada sekitar 6 pemain lama yang bergabung. (Perombakan) sepertinya cukup besar. Ada beberapa yang tidak lagi di Karo United. Sudah permisi pamit. Mungkin menemukan tempat di mana mereka bisa berprestasi lebih baik. Pada dasarnya semua baik-baik. Sebagian ada yang di Liga 1, Liga 2 juga," kata Yosephine beberapa waktu lalu.

1. Pelatih juga ada perubahan

Karo United Hanya Pertahankan 6 Pemain dan Ganti PelatihSuharto AD, Pelatih Karo United musim lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai lebaran, Karo United rencananya akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan mengisi skuat musim depan. 

"Setelah lebaran, nama-nama itu akan kita informasikan ke publik. Berikut dengan jajaran pelatih," tambahnya. 

Karo United juga kemungkinan akan melakukan perubahan di sektor pelatih. Diketahui musim lalu Karo United dibesut Suharto AD sebagai pelatih kepala didampingi asistennya Aulia Siregar, Hermansyah dan Sahari Gultom (kiper). Sahari sendiri saat ini membesut timnas U-22 untuk SEA Games.

"Pelatih juga sepertinya akan ada perubahan. Tapi masih dalam tahap proses negosiasi," tambahnya. 

Baca Juga: Judo Sumut Siap Jawab Tantangan Gubernur Edy untuk PON 2024

2. Karo United bisa lebih tenang karena Indonesia terhindar dari sanksi FIFA

Karo United Hanya Pertahankan 6 Pemain dan Ganti PelatihSkuat Karo United musim lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Terhindarnya sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA menyusul batalnya jadi tuan rumah U-20 membuat Karo United lega. Apalagi baru saja mengalami 

"Setelah tragedi Kanjuruhan semua vakum, masuk ke PSSI dengan segala dinamikanya, masuk lagi U-20. Memang agak alot proses menuju persiapan tapi ini sudah ada titik terang. Liga Indonesia tidak dibanned. Jadi lebih tenang," kata Yosephine.

3. Menunggu jadwal terbaru kompetisi dan turnamen pramusim

Karo United Hanya Pertahankan 6 Pemain dan Ganti PelatihFounder Karo United, Arya Sinulingga dan Manajer Karo United, Yosephine Sembiring (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai lebaran nanti Karo United belum langsung menggelar persiapan. Mereka akan menunggu jadwal terbaru dari PSSI soal kompetisi.

"Mungkin bukan persiapan, nanti akan kita informasi lagi. Liga 2 kami yakin gak akan November. Mungkin nanti akan ada informasi baru. Apalagi akan ada praturnamen. Juni-Juli kemungkinan. Diumumkan bulan Mei. Nanti ada kongres PSSI," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan, Ini Pernyataan Sikap Karo United

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya