Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata Manajemen

PSMS sudah datangkan pemain yang sama posisinya dengan Bate

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengumumkan Junius Bate menjadi bagian dari skuat Liga 2 musim ini. Namun belakangan Bate tak lagi terlihat. 

Eks pemain Bali United ini sudah tak terlihat dalam dua uji coba terakhir. Ke mana Junius Bate?

1. Bate diminta menyelesaikan urusan administrasinya dengan PSSI

Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata ManajemenJunius Bate, rekrutan baru PSMS Medan (instagram/official_psmsmedan)

Manajemen mengungkap jika Bate terganjal urusan administrasi dengan PSSI. Namun tak dijelaskan secara rinci persoalan apa yang menerpa.

"Ada administrasi di awal dan kita kurang teliti. Masih ada sangkut administrasi dengan PSSI. Kita menunggu menyelesaikan itu," kata Mulyadi.

Soal kemungkinan Bate dicoret, Mulyadi mengatakan masih memberi kesempatan. "Belum, kita masih beri kesempatan," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal Dipulangkan

2. Sudah rekrut bek kiri Syahrul Mustofa dari Persikabo

Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata ManajemenPesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Syahrul Mustofa (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Namun PSMS sendiri tampaknya sudah mengambil ancang-ancang untuk pengganti Bate. PSMS baru merekrut Syahrul Mustofa dari Persikabo. Syahrul sudah diturunkan pada uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan Medan. Sebelum Persikabo, Syahrul memerkuat PSM Makassar, Badak Lampung dan Gresik United.

Namun Syahrul belum diumumkan PSMS menjadi bagian dari skuatnya. Di sektor full back kiri, PSMS juga sudah punya sosok Fardan Harahap yang musim lalu menjadi pilihan utama .

3. Sekilas soal karier Junius Bate

Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata ManajemenJunius Bate, rekrutan baru PSMS Medan (instagram/juniusbate25)

Junius Bate sendiri adalah pemain kelahiran Bali, 9 Juni 1993. Dia berusia 30 tahun saat ini. Pemain bertinggi 170 cm ini berposisi sebagai bek kiri atau bek tengah.

Kariernya diawali dari PS Badung pada 2012 dan berlanjut ke Persiwa tahun 2013. Dia kembali ke Bali dengan gabung di Perseden tahun 2015. Dari situ dia dua musim memerkuat Bali United pada 2015-2017. Sempat dipinjamkan ke Celebest FC, Bate balik ke Bali United.

Dia sempat dipinjamkan lagi ke PSS Sleman dan kemudian pindah ke PSIM Yogyakarta, Kalteng Putra, PSM Makassar, Persiba, hingga terakhir berlabuh di Persela musim lalu.

Baca Juga: PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper Ketat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya