Comscore Tracker

Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat Pengalaman

Sebelumnya Kelantan tumbangkan Bansar FC

Medan, IDN Times - Tim promosi Liga Primer Malaysia, Kelantan United mengakhiri turnya di Medan. Terakhir mereka berujicoba kontra PS Kwarta di Stadion Kebun Bunga, Minggu (2/2). Hasilnya Kelantan United unggul 2-0.

Dua gol Kelantan diciptakan Adil Kous Kous dan Izuan Rosli. Sehari sbelumnya mereka menumbangkan Bansar FC dengan skor 1-0.

1. Kelantan United senang dapat perlawanan dari dua tim Liga 3 di Medan

Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat PengalamanDuel Kwarta vs Kelantan United di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Kelantan United memang mencari lawan bagus untuk persiapan menghadapi Liga Perdana. Hasilnya mereka memang mendapat perlawanan dari Bansar FC dan Kwarta.

"Pasukan dalam persiapan untuk bermain di Liga Perdana (Liga 2) Malaysia. Tahun lalu kami juara Liga 3 (M3). Dalam persiapan itu kami membutuhkan beberapa pertandingan persahabatan supaya pemain-pemain dapat menyesuaikan karena ada beberapa pemain trial.

"Kita mendapatkan kabar kalau banyak pasukan (tim) bagus di Medan. Sesuai keinginan kita mendapat lawan yang seimbang di sini," kata Presiden Kelantan United, Dato' Che Abdullah Mat Nawi.

Baca Juga: Ditantang Klub Liga Primer Malaysia, Ini Target Kwarta

2. Kwarta puas meski kalah

Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat PengalamanDuel Kwarta vs Kelantan United di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Pelatih PS Kwarta, Slamet Riyadi mengaku puas atas hasil uji coba tersebut. Meskipun mereka harus kalah dan kebobolan dua gol.

Slamet mengatakan, awalnya mereka bisa mengimbangi saat menurunkan para pemain berpengalamannya. Namun di babak kedua, Slamet memilih merotasi skuatnya demi memberi kesempatan seluruh pemain untuk tampil.

"Kalau dilihat secara hasil, sebenarnya kita bisa mengimbangi mereka. Cuma kan dalam uji coba ini saya bukan mau melihat hasilnya tapi memberikan kesempatan buat semua pemain. Makanya babak kedua saya kasih kesempatan kepada pemain yang belum main," ujarnya usai pertandingan.

 

3. Ajang pengalaman hadapi tim yang levelnya lebih tinggi

Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat PengalamanDuel Kwarta vs Kelantan United di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Apalagi sore itu Kelantan United menurunkan seluruh pemain asingnya. "Di sini pemain jadi dapat pengalaman melawan tim yang levelnya lebih Tinggi. Apalagi ini laga uji coba internasional. Jam terbang mereka jadi bertambah," tambahnya. 

Selanjutnya Kwarta akan memulai persiapan menghadapi Liga 3 tahun depan. Kwarta masih akan mengandalkan para pemain academynya.

"Tim Kwarta ini dipersiapkan untuk Liga 3. Walaupun kompetisi masih lama, dari sini lah pelan-pelan tim dibentuk. Apalagi masih ada sebagian pemain akademi. Jadi pemain yang masih akademi bisa dipersiapkan juga untuk Piala Soeratin," pungkasnya. 

Baca Juga: Festival Sepak Bola Academy Kwarta Cup U-12 dan U-16 Digelar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya