Comscore Tracker

Dapat Rp30 Juta, Ini Hal yang akan Dilakukan Egy Maulana Vikri

Berharap pesepak bola Medan lebih banyak ke tim nasional

Medan, IDN Times - Pesepak bola Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 13 atlet penerima bonus oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penyerahan bonus diberikan langsung Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi rumah dinas gubernur, Kamis (26/12).

Adapun bonus tersebut diberikan Pemprov Sumut kepada atlet dan berprestasi pada SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu, tali asih juga diberikan kepada sejumlah atlet berprestasi pada Peparnas IX, Popnas XV, dan Pospenas VIII.

1. Egy akan menyisihkan bonusnya untuk berbagi

Dapat Rp30 Juta, Ini Hal yang akan Dilakukan Egy Maulana VikriGubernur dan wakil Gubernur Sumut bersama atlet peraih medali SEA Games asal Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Egy bersama Timnas Indonesia meraih perak pada SEA Games 2019. Atas keberhasilan itu, pemprov Sumut memberikan bonus Rp30 juta. Lalu, bonusnya untuk apa?

"Pastinya ingin saya sumbangkan sebagian. lalu untuk orangtua, sisanya untuk saya pribadi juga karena banyak urusan juga," ungkap pemain Lechia Gdanks, klub asal Polandia tersebut.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Serahkan Bonus SEA Games untuk Egy Maulana Vikri dkk 

2. Bangga dihargai sebagai atlet

Dapat Rp30 Juta, Ini Hal yang akan Dilakukan Egy Maulana VikriANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Bonus yang dia terima, diakui sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada atlet. Hal itu mampu mendorong atlet untuk berprestasi lebih tinggi.

"Alhamdulillah, ini positif dari pemerintah. Bonus ini juga bisa memotivasi atlet lain untuk berprestasi hingga internasional, karena mereka merasa dihargai," tuturnya.

3. Berharap pesepak bola Medan terus maju

Dapat Rp30 Juta, Ini Hal yang akan Dilakukan Egy Maulana VikriGubernur dan wakil Gubernur Sumut bersama atlet peraih medali SEA Games asal Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Dalam kesempatan itu, Egy menilai pesepak bola Medan, umumnya Sumut masih punya tempat di nasional. Meski kini masih minim, tapi dia yakin ke depan akan lebih banyak lagi.

"Bukan tidak ada, tapi belum ada. Saya tahu tiap kelompok umur pasti ada pemain Medan di tim nasional. Saya juga berharap banyak bakat-bakat dari Medan yang bakalan bisa melebihi seniornya, melebihi saya ke depannya. Mereka harus mau kerja keras," tuturnya.

Baca Juga: 5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya