TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSMS Tumbangkan PSAD, Putu Gede Khawatirkan Recovery Pemain

Final Edy Rahmayady Cup digelar Jumat (29/7/2022)

Duel PSMS kontra PSAD di Stadion Teladan, Rabu (27/7/2022) (Dok.Humas PSMS)

Medan, IDN Times - PSMS Medan melanjutkan tren kemenangannya di Piala Edy Rahmayadi 2022. Kemenangan 2-1 atas PSAD Kodam I Bukit Barisan di Stadion Teladan,  Rabu (27/7/2022) malam menjadi kemenangan ketiga di turnamen.

Dua gol kemenangan PSMS diceploskan Ricat Turnip dan Nico Malau. Sementara satu-satunya gol PSAD tercipta lewat penalti Eki Fauzi.

Baca Juga: Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang 

1. Gol Ricat Turnip dibalas gol penalti Eki Fauzi

Ricat Turnip, salah satu pemain muda yang bikin Putu Gede kepincut di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede kembali menurunkan komposisi berbeda dari biasanya. Nico Malau dipasang sebagai striker utama di depan. Dia didukung Bennk Oktavianto, Ahmad Bustomi, Krisna dan Ricat Turnip dari tengah.

PSMS menekan sejak awal. Hasilnya lewat skema tendangan sudut, Ricat Turnip menanduk bola yang tak dapat dihalau kiper PSAD, Ahmad Fauzi. Namun berselang 11 menit, PSAD menyamakan skor.

Hand ball Beni Oktovianto dihukum dengan penalti oleh wasit. Eki Fauzi yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang PSMS yang dijaga Adixi. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

2. Gol akrobatik Nico Malau jadi penentu

Duel PSMS kontra PSAD di Stadion Teladan, Rabu (27/7/2022) (Dok.Humas PSMS)

Babak kedua laga berjalan semakin ketat. Kedua tim saling jual beli serangan. Sejumlah peluang tercipta. Seperti peluang Ahmad Bustomi menit ke-57 yang tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Fauzi. Tapi tak ada pemain PSMS yang menyambar bola.

Kemudian PSAD juga mengancam lewat tendangan Safrial Irfandi. Tapi masih menyamping. PSMS akhirnya mencetak gol penentu. Berawal dari sepak pojok. Nico Malau yang berdiri bebas melakukan tendangan akrobatik. PSMS unggul 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan

Berita Terkini Lainnya