Comscore Tracker

Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang 

PSMS pastikan tiket final Edy Rahmayadi Cup

Medan, IDN Times- PSMS Medan meraih kemenangan keduanya di Piala Gubernur Edy Rahmayadi Cup 2022. Ayam Kinantan berhasil comeback dengan kemenangan tipis 2-1 atas Karo United di Stadion Teladan Medan, Senin (25/7/2022) malam.

PSMS sempat tertinggal dari Karo United, namun berhasil comeback lewat gol dari Dian Sasongko menit ke-75 dan Fardan Harahap pada menit ke-88. Ini menjadi kemenangan kedua PSMS di Piala Edy Rahmayadi Cup.

1. PSMS mencetak dua gol di 15 menit terakhir

Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang Selebrasi kemenangan PSMS atas Karo United di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

PSMS menurunkan komposisi berbeda dari laga sebelumnya. Ahmad Ihwan turun sebagai starter di depan. Suandi yang mencetak gol kemenangan atas PSDS juga turun sebagai starter. Selain itu Andre Sitepu juga mendapat kesempatan turun sebagai starter.

Ahmad Ihwan sempat mencetak gol menit ke-8. Tapi lebih dulu terperangkap offside. Upaya Karo United juga kerap mentah di barisan pertahanan Ayam Kinantan. Laga juga sempat terhenti menit ke-30 karena ada flare dari tribun penonton. Laga akhirnya dilanjutkan dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di paruh kedua, Karo United berhasil membobol gawang PSMS menit ke-58. Ichlasul Qadri mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Aidun Sastra Utami.

Usai tertinggal, Putu Gede mulai melakukan rotasi dengan memasukkan Iman Budi dan Dian Sasongko. Terbukti Dian berhasil mencetak gol menit ke-75. Skor 1-1 menambah semangat PSMS. 

Sebuah pelanggaran Zulkhairi pada menit ke-88 berbuat petaka untuk Karo United. Stoper Laskar Simbisa itu diusir wasit karena kartu merah. Tendangan bebas itu malah berhasil dimanfaatkan Fardan Harahap. Tendangan kaki kirinya tak dapat dihalau Reza Satria, kiper Karo United.

Baca Juga: PSDS Kartu Merah, Putu Gede Lega dengan Kemenangan PSMS di Derby 

2. Putu Gede sebut pertandingan cukup berat dan atmosfernya seperti kompetisi

Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang Duel PSMS atas Karo United di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Pelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso menyebut ini laga yang ketat. Karo United menjadi lawan yang bagus bagi PSMS.

"Alhamdulillah kita bersyukur karena pertandingan berat juga. Karo luar biasa. PSDS juga seperti itu. Karo lebih taktikal juga. Atmosfer pertandingan sudah seperti di liga. Mulai dari persiapan pemain. Dari tim kepelatihan juga. Ke depan ada dua pertandingan lagi, perlu rotasi pemain," kata Putu Gede.

3. PSDS tanpa gol lawan PSAD

Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang Duel PSDS versus PSAD (Dok.PSAD)

Sementara itu PSDS kembali gagal meraih kemenangan setelah tumbang dari PSMS. Traktor Kuning ditahan imbang PSAD tanpa gol di Stadion Teladan, Senin (25/7/2022) sore. Pada laga ini PSDS menurunkan sejumlah perubahan dalam skuatnya.

Awalnya PSDS mengalami tekanan. PSAD menciptakan berbagai peluang emas. Namun masih mentah. PSDS juga melakukan beberapa pergantian cepat menit ke-26 dengan memasukkan Nerius Alom dan Danu Subrata.

PSDS mulai menguasai laga di babak kedua. Namun peluang Yoga Panjaitan masih mentah. Tak banyak peluang yang terjadi di babak kedua. Skor tanpa gol bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di Teladan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya