TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSMS Medan ke Jakarta Mengadu Soal Liga 2, Menpora Janjikan Solusi

PSMS datang bersama Karo United dan perwakilan klub lain

Perwakilan PSMS bersama klub-klub Liga 2 lainnya menemui Menpora Zainudin Amali di Senayan, Senin (16/1/2023) (Dok.Istimewa)

Medan, IDN Times- PSMS Medan mendatangi Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Senin (16/1/2023). Mereka datang bersama perwakilan Liga 2 lainnya untuk menemui Menpora, Zainudin Amali.

Para perwakilan klub Liga 2 ditemani Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). PSMS diwakili Direktur utama, Arifudin Maulana Basri dan Direktur Teknik Andry Mahyar Matondang. Sementara Karo United mengutus manajernya Yosephine Sembiring.

Baca Juga: Aneh! PSMS Diundang tapi Ditolak Masuk Arena Kongres Biasa PSSI

1. PSMS mengatakan Liga 2 dihentikan akan mendatangkan masalah

Duel PSMS kontra PSPS di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) (Dok.humas PSMS)

Seperti diketahui PSMS dan Karo United menjadi klub yang menolak penghentian kompetisi. Keduanya sudah bersuara. Karo United bahkan mencak-mencak karena merasa tanda tangannya dipalsukan dalam surat pernyataan bersama klub yang tak sepakat kompetisi dilanjutkan.

Kehadiran mereka di Kantor Kemenpora bersama para perwakilan klub lain untuk meminta bantuan Menpora agar kompetisi bisa dilanjutkan, atau mencari solusi.

"Kami datang ke Menpora bersama 13 atau 14 tim. Kita berharap Menpora mencarikan jalan keluar terkait pemberhentian ini. Seandainya berhenti liga membuat berbagai macam masalah. Pemain, offisial yang kita keluhkan. Kan kasihan," kata Andry.

2. PSMS apresiasi Menpora yang akan menjembatani persoalan ini

Direktur Teknik PSMS, Andri Mahyar (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal klub-klub yang tak sanggup kompetisi berlanjut, Andry mengatakan itu diserahkan ke PSSI. 

"Kalau bahasa yang mengatakan terkait ada beberapa klub itu masalah teknis. Yang penting bisa ada dulu liganya jalan. Yang tidak sanggup, misalnya, biar PSSI yang menentukan seperti apa sanksinya. Menpora berjanji mencari solusinya secepatnya. Jadi kita tunggu saja," ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga: Ini Alasan PSSI Tolak PSMS Jadi Peserta Kongres Biasa 

Berita Terkini Lainnya