TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prediksi Line Up dan Head to Head PSDS Vs Persiraja

Duel digelar sore nanti di Stadion Baharoeddin Siregar

Aksi kiper PSDS Rafli Mahreza saat duel dengan pemain asing PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Minggu (17/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Duel sengit dinantikan antara PSDS kontra Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (14/10/2023) pada lanjutan pekan ke-6 Liga 2 musim 2023/2024. PSDS bertekad mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan. Sementara Persiraja menjaga rekor tak terkalahkannya.

Kedua tim terakhir bertemu pada tahun 2010, saat Liga 2 masih berformat Divisi Utama.  Seperti apa prediksi line up PSDS dan Persiraja? dan seperti apa rekor pertemuannya? Simak ulasan IDN Times.

Baca Juga: Tanpa Andik dan Pires, Persiraja Optimis Curi Poin di Kandang PSDS

1. Perubahan PSDS dipastikan ada di belakang

Pelatih PSDS Susanto dan bek Dikky Yudistia jelang laga kontra Persiraja (Dok.PSDS)

Pada laga ini Susanto mau tak mau harus membuat perubahan di komposisi lini belakangnya. Tanpa Ilham Wibowo, Dikky Yudistia disiapkan jadi pengganti berduet dengan Rifki Wahyudi. Posisi kanan masih akan ditempati Imus Wiranda dan Isra di kiri.

Di tengah hanya Bima Lesmana yang terus diturunkan sebagai starter. Kemungkinan pada laga ini juga demikian. Pasangannya ada beberapa opsi. Bisa Lestaluhu atau Muchlis.

Sementara Noriki Akada yang bermain lebih ke bawah saat bersua Sada Sumut bisa kembali dikembalikan ke depan.

Susanto sempat bereksperimen menaruh Gusti Sandria yang berposisi asli sebagai full back menjadi penyerang sayap saat bersua Sada Sumut. Namun sepertinya tak efektif karena Gusti diganti di awal babak kedua.

Begitu juga dengan Ikhsan Saifulah. Susanto tak menurunkan Masoabi Nkoto di laga kontra Sada Sumut. Kurniawan yang biasanya jadi pengganti bisa saja turun dari awal bersama Purnomo. Atau kembali menurunkan lagi Masoabi.

2. Persiraja tanpa Pires dan Andik Vermansyah

Penyerang Persiraja Banda Aceh, Ricardo Pires. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara Persiraja yang membawa 19 pemain tak bisa menurunkan penyerang andalannya Ricardo Pires. Begitu juga dengan Andik Vermansyah yang cedera sejak melawan PSMS.

Persiraja masih mengandalkan Fahri di bawah mistar. Dia sempat cedera saat bersua Sada Sumut. Jika pun belum fit, ada kiper senior Rivki Mokodompit yang mencatat cleansheet saat bersua Sada Sumut.

Sementara kuartet di belakang ada Agus Suhendra, Revan, Yasvani dan Zikri Ferdiansyah. Bisa saja jadi tiga bek dengan Agus dimajukan ke tengah.

Saat menghadapi PSMS di laga tandang, pelatih Achmad Zulkifli menumpuk gelandang di tengah. Opsi itu bisa saja dipakai lagi pada laga tandang kontra PSDS ini.

Beberapa pilihan ada pada Afzal Harwalis, Muammar Khadafi, Ridha Umami.

Sementara di depan tanpa Pires, Persiraja mengandalkan David Laly, bersama Ramadhan dan Husnuzhon.

 

Baca Juga: Misi PSDS Akhiri Laga Kandang Terakhir dengan Tumbangkan Persiraja

Berita Terkini Lainnya