Kalah di Padang, Suharto Sebut Sada Sumut Tak Fokus Hadapi Bola Mati

Suharto juga sebut finishing terlalu lemah

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC menelan kekalahan ketiganya di Liga 2 musim 2023/2024 setelah tumbang dari Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (13/10/2023) malam. Hal ini membuat mereka terpuruk di papan bawah klasemen grup 1.

"Selamat kepada tim Semen Padang yang telah berhasil memenangkan pertandingan. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk permainan saya rasa seimbang," kata Pelatih Sada Sumut Suharto AD usai laga.

1. Pemain tak fokus mengantisipasi bola mati

Kalah di Padang, Suharto Sebut Sada Sumut Tak Fokus Hadapi Bola MatiDuel Semen Padang kontra Sada Sumut di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (13/10/2023) (Dok.Sada Sumut FC)

Suharto mengakui lini belakang terutama di lima menit pertengahan babaki pertama mampu dimanfaatkan oleh tuan rumah.

"Sama-sama kita bisa lihat tadi, ketika kita gol, anak-anak terlena, sedikit kurang fokus. Pemain Semen Padang bisa mencetak gol. Terutamat set pieces, kita kehilangan fokus," kata Suharto.

Baca Juga: Ditanduk Kabau Sirah, Sada Sumut Perpanjang Rekor Buruk Away

2. Alasan Sada Sumut tak bawa striker asing

Kalah di Padang, Suharto Sebut Sada Sumut Tak Fokus Hadapi Bola MatiPelatih Sada Sumut Suharto AD dan pemain Kevin Armedya jelang laga lawan Semen Padang (Dok.Sada Sumut)

Pada laga itu Sada Sumut juga tak diperkuat striker asingnya asal Uzbeksitan Shokhnazar Norbekov. Pemain tersebut sejauh ini memang belum pernah menempati posisi starter dan hanya turun sebagai pengganti.

"Striker asing tidak kita bawa karena ada kendala. Tapi kita bisa melihat sendiri, kita kurang beruntung. Kita sudah berusaha, tapi finishing terlalu lemah," kata Suharto.

3. Kevin Armedya sebut pemain kurang beruntung

Kalah di Padang, Suharto Sebut Sada Sumut Tak Fokus Hadapi Bola MatiPemain Sada Sumut Kevin Armedya (Dok.Sada Sumut)

Sementara pemain Sada Sumut Kevin mengakui jika hasil ini tentu sangat menyakitkan bagi ia dan rekannya. Meski sempat unggul terlebih dahulu, namun gawang mereka harus rela kebobolan dua go yang tercipta hanya dalam tempo 5 menit.

"Kami kurang beruntung malam hari ini. Kami menguasai pertandingan, tapi seperti yang ktia tahu hasilnya," ucap Kevin.

Baca Juga: Sada Sumut Tak Takut Meski Semen Padang di Puncak Klasemen

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya