TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perkiraan Line Up dan Head to Head PSMS vs Sada Sumut FC

Duel digelar sore ini di Stadion Teladan Medan

Duel Sada Sumut vs PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Gol Rahmat Ilahi tiga menit jelang berakhirnya waktu normal menyelamatkan PSMS Medan dari kekalahan saat bersua Sada Sumut saat pertemuan pertama musim ini di Stadion Baharoeddin Siregar. Skor berakhir 1-1. Kini di putaran kedua, PSMS Medan bertekad untuk bisa meraih tiga poin kala gantian menjamu Sada Sumut FC di kandangnya Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/11/2023).

Seperti apa prediksi line up dan rekam jejak pertemuan PSMS vs Sada Sumut? Yuk simak ulasan IDN Times.

Baca Juga: Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion Teladan

1. Miftahudin diprediksi melakukan perubahan besar di line upnya

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson bersama asistennya Legimin Rahardjo saat laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (23/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson diprediksi melakukan perubahan besar dalam skuatnya. Apalagi PSMS merekrut 5 pemain lokal baru plus 2 pemain asing di putaran kedua.

Di sektor kiper kemungkinan masih diisi Dimas Galih, ataupun Adixi Lenzivio. Sejauh ini 3 kiper, termasuk Abdul Rohim mendapat jatah bermain yang sama yakni 2 laga di putaran 1.

Di belakang pemain asal Korea Kim Ki Su akan dipasang jika sudah mendapat pengesahan. Duetnya kemungkinan Joko Susilo dengan status kapten tim. Sementara dua full back kanan kiri masih dipercayakan ke Kurniawan Karman dan Fardan Harahap.

Di tengah, Ichsan Pratama selama ini terus jadi pilihan dari 6 laga putaran 1. Untuk gelandang bertahan Munadi bisa jadi opsi. Satu posisi lagi mungkin diisi Guntur Triaji yang juga baru direkrut di awal putaran 2. Guntur juga biasa ditempatkan sebagai gelandang sayap.

Sementara di depan Ikhsan Can masih jadi pilihan utama untuk pemain U-21 yang wajib masuk starting XI. Penyerang baru Jose Valencia harusnya memulai debutnya dan Rachmad Hidayat di kiri.

2. Sada Sumut tak banyak lakukan perubahan kecuali 2 asing

Aleksandar Rakic berduel di kotak penalti saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Minggu (5/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Sada Sumut di bawah asuhan Joko Susilo diyakini memertahankan skuat seperti saat menjamu Sriwijaya FC pekan lalu. Riahdo Yanuari masih di bawah mistar. Namun di lini bawah mungkin ada perubahan dengan masuknya bek Didik Setyawan. Dia bisa saja debut berduet dengan Vikra Saiefahlepi. Kalau tidak juga ada Radzky Syahwal Ginting.

Di tengah Aidun Sastra masih jadi pilihan sebagai kapten. Aulia Ramadhan yang ditarik cepat saat bersua Sriwijaya bisa jadi digantikan Fajar Handika. Selain itu ada Kevin Armedyah di pos gelandang serang.

Di depan Rakic yang sudah mencetak satu gol didukung Kei Sano di kiri dan ada opsi Faisal Ramadoni main dari awal.

Baca Juga: PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada Sumut

Berita Terkini Lainnya