Melihat Kembali Momen Striker PSMS Jose Valencia Bobol Gawang Casillas

Duel lawan FC Porto di Liga Portugal musim 2017/2018

Medan, IDN Times- Kehadiran striker asal Kolombia Jose Valencia di PSMS Medan memunculkan asa baru. Apalagi dia punya rekam jejak yang dinilai bagus.

Selain pernah memerkuat timnas Kolombia di Piala Dunia U-20, Jose juga diumbar-umbar pernah membobol gawang Iker Casillas, legenda kiper timnas Spanyol. Video itu yang dijadikan footage perkenalan Jose Valencia di instagram resmi PSMS.

Kapan momen itu terjadi? IDN Times mengajak kamu flaschback ke momen itu.

1. Terjadi di Liga Portugal pekan ke-33 musim 2017/2018

https://www.youtube.com/embed/fKrMomathAc

Dari rekaman highlight di YouTube VSport, momen itu terjadi saat Jose Valencia memerkuat Feirense, salah satu klub Liga Portugal. Di musim itu pekan ke-33 Feirensi bertemu FC Porto di Estadio do Dragao. Portogal diperkuat Iker Casillas.

Pada laga itu Jose masuk sebagai pemain pengganti. Dia menggantikan Diga menit ke-81. Feirense sudah tertinggal 0-2 lewat gol Sergio Oliveira menit ke-37 dan Yacine Brahimi menit ke-59.

 

Baca Juga: Eks Striker Timnas Kolombia U-20 Menuju PSMS Medan, Ini Rekam Jejaknya

2. Gol terjadi saat injury time

Melihat Kembali Momen Striker PSMS Jose Valencia Bobol Gawang CasillasIker Casillas (uefa.com)

Lewat sebuah serangan di masa injury time, full back kiri Feirense Kakuba melepaskan umpan crossing ke jantung pertahanan Porto. Jose tak terkawal dan sukses menanduk bola yang sedikit memantul ke tanah dan tak dapat dijangkau Casillas. Tak ada selebrasi berlebihan karena Feirense dalam posisi masih tertinggal.

 

3. Feirense finish di urutan 16 klasemen akhir dan selamat dari degradasi

Melihat Kembali Momen Striker PSMS Jose Valencia Bobol Gawang CasillasJose Valencia (kanan) pemain asing PSMS yang baru (Dok.PSMS)

Pada klasemen akhir FC Porto sukses menjadi juara dengan koleksi 88 poin. Sementara Feirense di posisi 16 klasemen dengan koleksi 31 poin. Mereka selamat dari degradasi karena kuota degradasi hanya 2 yakni Pacos de Ferreira dan Estoril di urutan 17 dan 18. Namun kini Feirense sudah berada di Liga Segunda usai degradasi.

Jose sendiri bermain 17 kali di semua kompetisi bersama Feirense musim itu dan mencetak 3 gol. Dua musim memerkuat Feirense dengan menit bermain yang minim, Jose dioper ke klub Kolombia Delfin SC.

Jika sudah pernah bobol gawang Casillas, mampukah Jose membobol gawang klub-klub Liga 2?

Baca Juga: 2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata Manajer

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya