2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata Manajer

Keduanya diharap jadi solusi di depan dan belakang

Medan, IDN Times- PSMS Medan bergerak cepat agar dua pemain asing barunya bisa diturunkan pada laga putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024 kontra Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/11/2023) mendatang. Saat ini manajemen tengah mengurus berkas pendaftaran Jose Valencia (Kolombia) dan Kim Ki Su (Korea). 

"Kita berharap ITC (International Transfer Certificate)-nya bisa segera clear ya, karena memang saat ini masih dalam proses pengurusan. Satu-dua hari ini kami harap hisa selesai," kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Selasa (7/11/2023). 

1. Keduanya diyakini sesuai dengan karakter PSMS

2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata ManajerJose Valencia dan Kim Ki Su dua pemain asing PSMS yang baru (Dok.PSMS)

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan, perekrutan dua pemain ini dianggap bisa cocok dengan karakter PSMS. Keduanya diharapkan bisa bertarung di lini masing-masing.

"Satu striker dan satu stoper, hasil rembukan manajemen dan berdiskusi dengan coach yang ada di Indonesia. Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter kita PSMS, yang bisa bertarung. Kita dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea," ujar Mulyadi.

Baca Juga: Eks Striker Timnas Kolombia U-20 Menuju PSMS Medan, Ini Rekam Jejaknya

2. Pemain asing Liga 1 banyak yang tidak dilepas klubnya

2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata ManajerManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Ia yakin jika keduanya bisa lebih baik dari 2 pemain asing sebelumnya Kim Jin Sung dan Matheus Souza. Hal ini sesuai video pertandingan sebelumnya.

"Melihat dari video dan beberapa penampilan, pasti lebih baiklah dari yang kemarin tentunya, dari segi kualitas, dari segi fighter-nya. Dari segi harga tetap di atas tapi tetap kita bisa jangkau. Kita memang (sebelumnya) mencari pemain yang sudah di liga Indonesia ini rata-rata (memperkuat) di Liga 1, mau diambil tapi tak dilepas klubnya. Kita memutuskan dari luar tapi tetap suasana Asia. Di Myanmar keras juga karakternya, Korea juga keras," tambahnya.

3. Jose diharap bisa menjadi solusi kelemahan PSMS di lini depan

2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata ManajerJose Valencia (kanan) pemain asing PSMS yang baru (Dok.PSMS)

Terutama untuk Jose, Mulyadi berharap eks timnas Kolombia di Piala Dunia U-20 tahun 2011 itu bisa menjadi solusi permasalahan di lini depan PSMS. Diketahui di Yangon United FC, dia mencetak 7 gol sejak Juli 2023. 

"Karakter mereka ini bisa berbaur dengan PSMS, daerah operasinya tentu di kotak penalti. Sebelumnya, kelemahan kita ini di bawah, di striker. Kita yakin daya dobraknya bisa membantu PSMS untuk lebih baik," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Mengenal Kim Ki Su, Bek Baru PSMS Eks Timnas Korea U-17 dan U-19

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya