PSMS Rekrut Dave Mustaine Eks PSS Sleman, Ini Rekam Jejaknya

PSMS sudah rekrut empat amunisi lokal baru

Medan, IDN Times- Setelah merekrut Martua Sandeni Sidabutar, PSMS mendatangkan lagi amunisi baru dari Liga 1. Kali ini Ayam Kinantan mendatangkan Dave Mustaine yang berposisi sebagai gelandang. Ia terakhir memerkuat PSS Sleman.

Kehadiran Dave melengkapi sektor lokal setelah lebih dulu mendatangkan Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor dan Munadi. Dave Mustaine sudah terlihat berlatih bersama skuat PSMS Medan lainnya di Stadion Teladan, Medan, Rabu (08/11/2023) sore.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan, pihaknya mendatangkan pemain berkualitas dari Liga 1.

"Pemain lokal kita 5-6 orang, dari Liga 1, Sandeni dari Bhayangkara, Saat ini di tengah seperti gelandang yang selama ini terbatas, kini banyak pilihan," ujar Mulyadi.

1. Pelatih punya banyak pilihan dengan amunisi baru

PSMS Rekrut Dave Mustaine Eks PSS Sleman, Ini Rekam JejaknyaEks Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan hadirnya amunisi baru, PSMS punya banyak pilihan. Terutama di tengah. Tinggal pelatih yang harus memaksimalkannya.

"Hari ini sudah kompetitif siapa pun yang diturunkan siap. Tinggal tergantung bagaimana strategi dan seperti apa awan kita. Jadi (tambahan pemain baru) sangat membantu," kata Mulyadi.

Saat ini, total pemain PSMS Medan berjumlah 26 orang termasuk empat penjaga gawang dan dua pemain asing. Di putaran pertama, PSMS Medan diperkuat total 30 pemain, yang beberapa di antaranya selanjutnya diputus kontraknya.

2. Perjalanan karier Dave Mustaine

PSMS Rekrut Dave Mustaine Eks PSS Sleman, Ini Rekam JejaknyaDave Mustaine saat memperkuat Arema FC berduel dengan stoper Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah. Dok/Arema FC

Dave merupakan pemain kelahiran Sidoarjo berusia 30 tahun. Pemain bertinggi 180 cm ini berposisi sebagai gelandang tengah. Terakhir dia memerkuat PSS Sleman.

Dia juga sudah memerkuat sejumlah klub Liga 1 seperti Bali United dan Arema FC. Ia juga pernah memerkuat Gresik United.

DI PSS Sleman musim lalu ia tampil di 9 laga dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Namun sejak awal musim ini ia belum mempunyai klub.

3. Daftar skuat PSMS Medan di putaran 2

PSMS Rekrut Dave Mustaine Eks PSS Sleman, Ini Rekam JejaknyaSkuat PSMS musim 2022/2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

26 Pemain PSMS Medan di Putaran 2

Kiper: Abdul Rohim, Adixi Lenzivio, Aditya Ramadhan, Dimas Galih

Bek: Hamdi Sula Umanailo, Fardan Harahap, Kurniawan Karman, Gisu-Kim, Rahmad Ramadhan, Azis Hutagalung, Joko Susilo, Derri Rachman Noor

Gelandang: Ichsan Pratama, Guntur Triaji, Reyki Fariz, Ridho Syuhada,  M. Ikhsan Chan, Munadi, Dave Mustaine

Striker: Yoseph Ostanika (Nico) Malau, Rachmad Hidayat, Assanur Rizal 'Torres'
Gunawan L Sihaloho, Rizki Aulia 'Tangse', Jose Valencia, Sandeni Sidabutar

Staf Kepelatihan
Pelatih Kepala: Miftahudin Mukson
Ass. Pelatih: Legimin Raharjo
Pelatih kiper: Agus Triyono
Pelatih fisik: Suwanda

Baca Juga: 2 Pemain Asing PSMS Bisa Turun Lawan Sada Sumut? Ini Kata Manajer

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya