Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion Teladan

Stadion Teladan mulai direnovasi akhir November

Medan, IDN Times- Duel PSMS kontra Sada Sumut FC, Sabtu (11/11/2023) mendatang akan menjadi laga terakhir di Stadion Teladan Medan. Soalnya stadion yang berdiri tahun 1953 ini akan direnovasi akhir November ini.

Artinya PSMS akan menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam untuk laga kandang sisa Liga 2 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) atau Local Organizing Committee (LOC) PSMS Medan, Irsan Lubis. Menurutnya dari informasi yang didapatnya, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya akan memulai renovasi Teladan pada penghujung November 2023.

"Dari informasi yang kami terima, usai pertandingan PSMS melawan Sada Sumut, Kementerian PUPR akan memulai renovasi Stadion Teladan. Untuk itu stadion kandang PSMS selanjutnya di Stadion Baharoeddin Siregar," ujar Irsan Lubis, Kamis (9/11/2023).

1. Stadion Teladan dibongkar 17 November

Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion TeladanStadion Teladan Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Pihaknya sudah mendapat pemberitahuan soal renovasi tersebut. Stadion akan mulai dibongkar."Ya kami dapat pemberitahuan bahwasanya hasil rapat di Surabaya antara Kementerian PUPR dan klub-klub sepakbola. Untuk pembongkaran Stadion Teladan digelar 17 November nanti. Untuk itu pertandingan (PSMS) selanjutnya menghadapi Semen Padang dan PSPS Riau, akan digelar di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam," ucap Irsan lagi.

Baca Juga: Gawat! Dave Mustaine Minta Pulang dan Batal Gabung PSMS

2. PSMS mendaftarkan 2 laga kandang

Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion TeladanStadion Baharoeddin Siregar kandang PSDS di Liga 2 (Dok.Istimewa)

Irsan mengatakan PSMS memang mendaftarkan 2 stadion ke Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator kompetisi. Yakni Stadion Teladan dan Baharoeddin Siregar.

"Lalu manajemen PSMS mengajukan permohonan kepada Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan selaku pengelola Stadion Teladan agar PSMS bisa menggunakannya sebagai kandang sampai renovasi dilaksanakan. Memang manajemen mendaftarkan Teladan dan Baharoeddin Siregar ke PT Liga (Liga Indonesia Baru). Jadi kapanpun PSMS tak bisa pakai Teladan lagi, stadion kandang otomatis berpindah ke Lubukpakam," ucap Irsan.

3. Renovasi stadion mengalami penundaan sehingga bisa dipakai PSMS di putaran 1

Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion TeladanAksi Ikhsan Can saat bersua Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (23/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebenarnya renovasi stadion ini sudah molor dari sebelumnya dijadwalkan Oktober lalu. Hal ini dimanfaatkan PSMS untuk meminta laga kandang di stadion ini sebelum dibongkar. 

Stadion berkapasitas 15.000 penonton itu nantinya dibangun menjadi stadion bertaraf internasional dan berstandar FIFA termasuk akan memiliki single seat (tempat duduk tunggal).

Seperti diketahui, PSMS Medan di putaran I Liga 2 2023/2024 tiga kali menggelar pertandingan kandang di Stadion Teladan Medan. PSMS Medan meraih dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan. Dua hasi imbang 1-1 diraih saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC. Sementara satu kemenangan diraih saat menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan dengan skor 3-1.

Baca Juga: Melihat Kembali Momen Striker PSMS Jose Valencia Bobol Gawang Casillas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya