PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada Sumut

Kedunya menunggu pengesahan dari LIB

Medan, IDN Times- PSMS Medan mengusung misi kemenangan saat menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023). Tiga poin menjadi harga mati jika PSMS masih ingin menjaga asa lolos ke babak 12 besar. 

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson mengatakan, dengan jeda persiapan 2 pekan, timnya siap tempur dan seluruh pemain dalam kondisi fit.

"Seperti biasa terkait persiapan kita sudah kurang-lebih dua minggu, Banyak hal yang sudah kita siapkan, terutama pemain baru yang beradaptasi. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan kita meraih hasil maksimal," ujar Miftahudin saat konferensi pers, Jumat (10/11/2023). 

1. Miftahudin yakin bisa keluar dari 'kutukan' hasil imbang

PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada SumutPelatih PSMS Miftahudin Mukson dan Kurniawan Karman (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sudah melakukan perombakan besar di putaran 2 ini. Mendatangkan 5 pemain lokal dan 2 pemain asing baru, wajah Ayam Kinantan tentu berubah. Ada Munadi, Guntur Triaji, Sandeni Sidabutar, Derry Rahman Noor,  Hamdi Sula.

Ia yakin bisa memberikan kemenangan pertama untuk PSMS. Diketahui dari tiga laga terakhir sejak menangani PSMS Miftahudin meraih 3 hasil imbang, termasuk laga kandang kontra Sriwijaya FC.

"Tidak ada pemain, pelatih tim yang mau kalah, kita tetap mau menang dengan segala macam cara. Untuk pemain lokal sejauh ini adaptasinya lancar dan beberapa sudah siap untuk diturunkan dari awal," kata eks Pelatih Interim Borneo FC itu.

Miftahudin mengatakan"Saya kenal coach Joko dari mulai main sampai kursus pelatih, saya sudah kenal karakternya, juga Rakic. Kami mudah-mudahan bisa mengantisipasi taktikal dan gaya bermainnya Rakic," tambah Miftahudin.

Baca Juga: Melihat Kembali Momen Striker PSMS Jose Valencia Bobol Gawang Casillas

2. Dua pemain asing baru PSMS menunggu pengesahan PT LIB

PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada SumutJose Valencia dan Kim Ki Su dua pemain asing PSMS yang baru (Dok.PSMS)

Soal dua pemain asing baru, Kim Ki Su (Gisu-Kim) dan Jose Valencia, Miftahudin berharap keduanya sudah bisa turun. Saat ini menurutnya memang sedang menunggu pengesahan pemain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pemain asing, Bismillah bisa semua karena sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sekarang kita hanya menunggu dari LIB untuk klik data supaya bisa disahkan di DSP (daftar susunan pemain)," ungkapnya.

Begitu juga pemain lokal baru. Miftahudin mengatakan akan ada beberapa pemain yang langsung masuk starting eleven. "Untuk pemain lokal adaptasinya bagus, baru yang akan masuk skema besok," tambahnya.

3. Kurniawan Karman berharap PSMS bisa menang

PSMS Andalkan 2 Pemain Asing Barunya Hadapi Sada SumutBek PSMS Kurniawan Karman (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Bek PSMS Kurniawan Karman juga mengucapkan tekad yang sama. Menurutnya dengan waktu jeda lebih banyak, PSMS harus lebih siap dan diunggulkan.

"Alhamdulillah kalau masalah persiapan, menurut saya kita ungggul karena lebih banyak saktu persiapannya dibandingkan Sada. Jadi saya mewakili teman-teman sudah siap apalagi pelatih sudah memberikan latihan di beberapa minggu ini, kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik," kata pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu.

Baca Juga: Lawan Sada Sumut Jadi Laga Terakhir PSMS di Stadion Teladan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya