TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misi PSDS Akhiri Laga Kandang Terakhir dengan Tumbangkan Persiraja

PSDS gagal menang di 3 laga terakhir

Pemain PSDS merayakan gol Noriki Akada ke gawang Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Tiga laga tanpa kemenangan dengan 2 kekalahan beruntun di antaranya, PSDS Deli Serdang terjun bebas dari papan atas mendekati dasar klasemen grup 1 Liga 2 musim 2023/2024. Untuk itu pada laga penutup putaran pertama ini, Traktor Kuning bertekad untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (14/10/23) sore ini (kick off 15.30 WIB). 

"Ini adalah laga kandang terakhir (putaran pertama) dan mengakhiri putaran pertama ini dengan berusaha meraih hasil maksimal yakni poin penuh. Untuk itu saya mohon dukungan masyarakat Deli Serdang, agar kita dapat memenangkan pertandingan," kata Susanto jelang laga.

Baca Juga: Tanpa Andik dan Pires, Persiraja Optimis Curi Poin di Kandang PSDS

1. Susanto minta pemain tingkatkan daya juang

Pelatih PSDS Susanto dan bek Dikky Yudistia jelang laga kontra Persiraja (Dok.PSDS)

Sejak menang dari PSPS 3-0, PSDS menurun. Ditahan Sriwijaya 2-2 di kandang menjadi kerugian. Dua laga tandang berikutnya dari dua tim Sumut PSMS dan Sada Sumut berakhir dengan kekalahan 1-3 dan 1-2. 

"Kita sudah meningkatkan motivasi para pemain, meningkatkan daya semangatnya dan daya juangnya demi tim kebanggaan kita PSDS dan demi masyarakat Deli Serdang kita berusaha maksimal tampil all out," beber Susanto.

2. PSDS tampil komplet kecuali Ilham Wibowo yang akumulasi dan sudah pamitan

Kapten PSDS Ilham Wibowo Yusuf (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS sendiri tampil komplet. Kecuali Ilham Wibowo Yusuf yang terkena akumulasi karena kartu merah saat bersua Sada Sumut. Namun kabar terakhir, Ilham sudah pamitan dengan tim. Insiden kaca pecah di ruang ganti saat bersua Sada Sumut diduga jadi penyebab.

Sektor belakang pengganti Ilham kemungkinan diisi Dikky Yudistia berduet dengan Rifki Wahyudi. Sementara legiun asing Masoabi ditunggu kontribusi golnya karena 5 laga belum mencetak gol.

"Tidak ada yang absen karena cedera, akumulasi yang kemarin kartu merah (Ilham Wibowo Yusuf). Untuk pemain asing apakah turun atau tidak kita lihat kondisi terakhir esok pagi," ungkapnya.

Baca Juga: PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan Saragih

Berita Terkini Lainnya