TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim Depan

Stadion Samura dalam rencana untuk direnovasi

Karo United memastikan gelar juara Liga 3 2021/2022 (Dok.Karo UNited)

Medan, IDN Times- Karo United mempersiapkan berbagai hal untuk mengarungi Liga 2 2022. Salah satunya soal homebase. Yang bikin penasaran akan berkandang di manakah Laskar Simbisa?

Manajer Karo United, Yosephine Natalitha br Sembiring manajer Karo United buka suara soal hal tersebut.

Baca Juga: Juara Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp200 Juta pada Karo United

1. Stadion Samura akan diperbaiki

Karo Mania, Suporter Karo United (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Yosephine mengatakan sebenarnya mereka ingin menjadikan Stadion Samura sebagai kandang mereka. Saat ini akan dibenahi agar bisa memenuhi standar kelayakan.

"Terkait homebase Karo United, sejauh ini kita masih berupaya dengan pemerintah Kabupaten Karo untuk melakukan perbaikan Stadion Samura. Supaya bisa sesuai dengan standar pelaksanaan Liga 2," kata Yosephine.

2. Karo United siapkan kandang alternatif

IDN Times/Arifin Al Alamudi

Namun tak terkejar waktu mengingat kompetisi diwacanakan akan bergulir Agustus mendatang, pihaknya juga menyiapkan alternatif. Namun Yosephine belum membeberkan soal lokasinya.

"Kalau pun Stadion Samura masih tidak mungkin, manajemen akan mencari homebase Karo United yang layak dan sesuai standar kelayakan Liga 2. Disamping kita akan mendorong perbaikan di Stadion Samura agar bisa digunakan," ucapnya.

Baru ada dua stadion yang selama ini digunakan kandang untuk kompetisi yakni Stadion Teladan yang biasanya jadi kandang PSMS dan Stadion Baharoeddin Siregar yang jadi kandang PSDS. Namun Stadion Teladan juga masuk dalam rencana renovasi oleh Pemko Medan. 

Baca Juga: Liga 2, Gubernur Edy Dukung Karo United, PSDS, dan PSMS Berprestasi

Berita Terkini Lainnya