Juara Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp200 Juta pada Karo United

Membuktikan kebangkitan sepak bola Sumatera Utara

Karo, IDN Times - Kekaguman Menteri BUMN Erick Thohir kepada semangat Laskar Simbisa yang dipertontonkan anak-anak Karo United yang menjadi juara Liga 3 Nasional ditunjukkan dengan memberikan bonus sebesar Rp200 juta kepada Karo United FC. 

"Ternyata Sumatera Utara memang masih banyak menghasilkan pemain sepak bola kelas nasional dan itu terlihat jelas saat Karo United menjadi juara Liga 3 Nasional. Kita sejak dulu kenal hebatnya sepak bola Sumut dengan kehadiran PSMS, walau sekarang terjadi penurunan dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jawa. Karo United yang merebut juara Liga 3 Nasional akhirnya membuktikan kebangkitan sepak bola Sumatera Utara," demikian disampaikan Erick Thohir melalui Presiden Karo United Theophilus Ginting yang juga Wakil Bupati Karo seperti dilansir ANTARA, Minggu (3/4/2022).

1. BRI jadi sponsor Liga 1 berkat dukungan Erick Thohir

Juara Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp200 Juta pada Karo UnitedMenteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN diketahui pernah memiliki Inter Milan, klub bola ternama dari Italia dan juga menjadi pendukung utama Persis Solo yang juara Liga 2 Nasional dan dikomandoi oleh Gibran.

Erick merupakan sosok yang mencintai sepak bola. Liga 1 Nasional bisa kembali berkompetisi juga karena dukungan Erick Thohir yang menjadikan BRI (salah satu Bank BUMN) sebagai sponsor utama.

"Sehingga wajar kalau Erick Thohir juga memperhatikan dan mendukung kemajuan Karo United," demikian lanjut Theo. 

2. Target Karo naik ke kasta Liga 1

Juara Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp200 Juta pada Karo UnitedKaro United pastikan semi final Liga 3 Sumut (Karo United for IDN Times)

Theo menyatakan cukup terkejut karena seorang Erick Thohir memberikan perhatian besar ke Karo United.

"Ini menunjukkan bahwa perhatian beliau untuk kemajuan olah raga khususnya sepak bola sampai ke seluruh Indonesia. Kami mengucapkan terimakasih dan bonus ini menjadi penyemangat untuk membawa Karo United ke Liga 2 nantinya," tambahnya.

Seperti diketahui bahwa keberhasilan Karo United menjuarai Liga 3 Nasional Indonesia cukup membuat kejutan di kancah sepak bola tanah air. Apalagi Liga 3 diikuti 600 lebih klub bola di Indonesia dan Karo United yang merupakan juara Liga 3 Sumatera Utara 2019 akhirnya bisa menjuarai Liga yang diikuti kedua kalinya.

Semoga nanti di Liga 2, Karo United FC banyak berbuat dan berhasil masuk Liga 1 Nasional.

Baca Juga: Sebelum Persija, Ini 4 Klub yang Pernah Dibela Firza Andika

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya