TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Tetap Jadwalkan Uji Coba 

Masih yakin kompetisi bergulir November

Imanuel Wanggai salah satu perekrutan PSMS di masa persiapan Liga 2 (Dok.IDN Times/istimewa)

Medan, IDN Times - Meski kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 2 2020, PSMS tetap beraktivitas. Mereka latihan intensif dan menyiapkan beberapa agenda uji coba. Seperti 30 Juni lalu, PSMS beruji coba dengan tim lokal Bintang Kuala yang berakhir dengan pesta gol 8-0.

Manajemen PSMS mengakui masih optimis kompetisi bisa bergulir lagi November mendatang. Untuk itu PSMS tetap melanjutkan persiapan.

"Memang secara finansial kita alami kerugian ya. Tapi begitupun liga 2 musim 2020 ini masih bisa diputar. Masih ada waktu," ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: PSMS Kecewa Liga 2 Ditunda, Sudah Rugi Miliaran Rupiah 

1. Ada wacana subsidi tambahan untuk klub

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Manajemen mengatakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kemungkinan bakal memberi subsidi tambahan sebagai kompensasi liga yang mundur. Tapi belum ada pemberitahuan resmi.

"Ya kalau informasinya, tentu akan ada subsidi satu bulan tambahan. Tetapi secara resmi kita belum terima. Belum ada pemberitahuan secara resmi lah," kata Mulyadi.

Begitupun jika pun ada subsidi, itu gak akan cukup menanggulangi pengeluaran klub yang diyakini membengkak karena kompetisi molor lagi. Bahkan belum ada jaminan kompetisi digelar November.

 

2. PSMS sudah merogoh kocek dalam termasuk merekrut banyak pemain

Ferdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Padahal PSMS sudah belanja cukup banyak pemain dan pelatih yang membuat manajemen harus merogoh kocek klub sangat dalam. Apalagi mereka berlabel bintang, mulai dari Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, OK John, Imanuel Wanggai, dan Silvio Escobar. Selain itu juga merekrut pelatih asing Gomes de Oliveira.

Selain merekrut pemain, PSMS juga harus membayar kompensasi pemain yang dicoret. Belum lagi gaji, dan kebutuhan tim seperti makan pemain di Mess Kebun Bunga.

Sekretaris PSMS Julius Raja sebelumnya sudah menyebutkan jika manajemen sudah menghabiskan Rp7,5 miliar untuk persiapan dari Rp10 miliar yang di-budget-kan.

Baca Juga: Gabung PSMS, Ini Target Penyerang Naturalisasi Silvio Escobar

Berita Terkini Lainnya