Profil Dimas Galih, Kiper Baru PSMS Eks Persebaya dan PSM

Dimas adalah kiper jebolan SAD Uruguay

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengumumkan 18 nama pemain untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Salah satu rekrutan baru ada di posisi kiper. Adalah Dimas Galih, kiper anyar yang direkrut PSMS Medan. Ini berarti PSMS sudah punya 2 stok kiper yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih.

Berikut perjalanan karier Dimas Galih dilansir dari transfermarkt.

1. Pemain jebolan SAD Uruguay

Profil Dimas Galih, Kiper Baru PSMS Eks Persebaya dan PSMKiper Baru PSMS Dimas Galih (instagram/official_psmsmedan)

Dimas adalah pemain asli Surabaya kelahiran 23 November 1992 (usia 30 tahun). Kiper dengan tinggi 185 cm ini adalah pemain jebolan SAD uruguay Indonesia seperti halnya Samsyir Alam tahun 2008. Selanjutnya dia bergabung dengan Persebaya U-21 tahun 2009.

Karier klubnya dimulai saat memerkuat Persijap musim 2014. Bakatnya tercium PSM Makassar yang kemudian merekrutnya semusim.

Dimas hijrah ke Gresik United tahun 2016 bertahan 2 musim di sana. Kemudian dia bergabung dengan Persebaya di Liga 1 2019. Hanya semusim dia bergabung dengan Kalteng Putra, Persik Kediri, dan terakhir Sulut United.

Baca Juga: Profil Carlos Lomba, Pemain Asing yang Dirumorkan ke PSMS Medan

2. Hanya mencatat 2 penampilan bersama Sulut United

Profil Dimas Galih, Kiper Baru PSMS Eks Persebaya dan PSMKiper Baru PSMS Dimas Galih saat memerkuat Sulut United (instagram/official_psmsmedan)

Musim lalu Dimas Galih tak banyak dapat kesempatan main di Sulut United. Dia hanya turun di dua laga, dari 7 laga yang dimainkan Si Hiu Utara, julukan Sulut United. Dia kebobolan 2 gol dari 2 laga itu.

Sepanjang kariernya memerkuat klub, dia mencatat penampilan terbanyak di Kalteng Putra di Liga 1 2019 dengan 20 kali penampilan dan kebobolan 30 gol dan 3 kali cleansheets.

 

3. PSMS butuh 27 pemain hadapi Liga 2

Profil Dimas Galih, Kiper Baru PSMS Eks Persebaya dan PSMPelatih kepala PSMS Ridwan Saragih (instagram/official_psmsmedan)

PSMS musim ini sudah merekrut 18 pemain. Selain Dimas Galih, PSMS sudah merekrut Ichsan Pratama, Joko Susilo, Putra Chaniago, Rachmad Hidayat, dan Aziz Hutagalung, Nico Malau, Abdul Rohim, Fardan Harahap, Yudha Risky, M Rizki Aulia, Assanur Rizal 'Torres', Cakra Yudha, Junius Bate, M Muchlis, Rahmad Ramadhan, Defri Riski, dan Kurniawan Karman.

Pelatih kepala PSMS, Ridwan Saragih mengatakan dirinya membutuhkan 27 pemain musim ini.

"Kalau saya mengajukan ke manajemen itu sekitar 27 pemain. Pastinya slot mana yang kurang pasti segera kita penuhi," ucap Ridwan, Senin (24/7/23).

Saat ini staf pelatih sudah mengajukan nama dan akan diproses oleh manajemen untuk perekrutannya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Cakra Yudha, Gelandang Baru PSMS Medan yang Jangkung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya