PSMS Pesta 9 Gol, Ridwan Saragih Coba Tukar Posisi Pemain

PSMS selanjutnya berlatih di Berastagi

Medan, IDN Times- PSMS Medan berpesta sembilan gol ke gawang PS Taruna Satria Tebing Tinggi di Stadion Teladan, Rabu (26/7/2023) pada uji coba jelang Liga 2 musim 2023/2024. Hasilnya Rachmad Hidayat dkk pesta 9 gol tanpa balas.

Pada uji coba sebelumnya PSMS juga meraih kemenangan atas PPLP Sumut (4-0) dan Putra Buana (6-0).

1. Gol-gol kemenangan PSMS

PSMS Pesta 9 Gol, Ridwan Saragih Coba Tukar Posisi PemainGelandang PSMS Safrial Irfandi saat uji coba kontra PS Taruna Satria di Stadion Teladan Medan, Rabu (26/7/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Gol-gol kemenangan PSMS lahir lewat gol cepat Rachmad Hidayat menit ke-3, Assanur Rijal menambahnya lewat gol menit ke-18. Ramadhan memerbesar keunggulan menjadi 3-0 menit ke-30. Tiga menit beselang Yudha Rizky menambah gol disusul gol Rahmad Ialhi menit ke-39. Babak pertama ditutup gol Aziz Hutagalung hingga PSMS unggul 6-0.

Di babak kedua, Rahmad Ilahi menambah gol menit ke-60. Safrial Irfandi menambah gol menit ke-72. Gol Nico Malau di penghujung laga mengunci kemenangan PSMS 9-0.

Baca Juga: Profil Dimas Galih, Kiper Baru PSMS Eks Persebaya dan PSM

2. Ridwan ubah posisi beberapa pemain

PSMS Pesta 9 Gol, Ridwan Saragih Coba Tukar Posisi PemainRahmad Ramadhan lolos trial di PSMS Medan (instagram/official_psmsmedan)

Pelatih kepala PSMS Ridwan Saragih mengatakan, pada laga ini mencoba posisi beberapa pemain di luar posisi biasanya. Salah satunya Ramadhan yang biasanya dipasang sebagai gelandang dan bek tengah, kali ini beroperasi di sektor full back kanan. 

"Sudah masuk ke kerjasama tim. Selain itu saya juga coba pemain di luar posisi aslinya untuk opsi kedua (alternatif), sehingga bisa main di dua posisi," katanya.

Ramadhan terbukti bisa turut membantu serangan dan mencetak satu gol di laga tadi.

"Lumayan progresnya, ada harapan," tambah Ridwan.

3. PSMS berlatih di luar kota

PSMS Pesta 9 Gol, Ridwan Saragih Coba Tukar Posisi PemainFullback PSMS Fardan Harahap saat uji coba kontra PS Taruna Satria di Stadion Teladan Medan, Rabu (26/7/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Selanjutnya Ridwan mengatakan para pemain akan berangkat ke luar kota, tepatnya di Berastagi, Kabupaten Karo untuk latihan.

"Kita mau TC (training centre) ke luar. Abis itu balik lagi ke sini, kan mau persiapan pramusim. Paling seminggulah di sana," katanya.

Sementara Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan sebenarnya tim ini sudah baik, tapi belum cukup bisa bersaing.

"Kalau dibandingkan dengan Liga 2 yang lain begitu gencarnya harus tambah amunisi, gak bisa ini saja," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Medan Butuh Target Man, Pekan Ini Berburu Striker Asing

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya