PSMS, PSDS dan Sada Sumut Uji Kekuatan di Edy Rahmayadi Cup

Satu tim lagi Juara Union Cup 2023

Medan, IDN Times- Turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup akan kembali digelar tahun ini. Turnamen ini akan jadi ajang pramusim klub-klub Liga 2 di Sumatra Utara yakni PSMS Medan, PSDS dan Sada Sumut FC Mereka saling uji kekuatan jelang kompetisi Liga 2 kick off September mendatang. 

Hal itu dikatakan Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang. Turnamen ini rencananya digelar Agustus mendatang. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti akan ada lagi Piala Gubernur Edy Rahmayadi. Di ajang itu bisa menjadi persiapan terakhir kita sebelum ke liga," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (27/7/23).

1. Tim-tim yang diundang

PSMS, PSDS dan Sada Sumut Uji Kekuatan di Edy Rahmayadi CupAksi pemain PSDS saat berduel dengan Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Senin (26/9/2022). (Dok.Humas PSDS)

Rencananya turnamen pramusim ini akan digelar pertengahan Agustus. Untuk tim-tim yang jadi peserta tak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Selain PSMS Medan, turnamen akan diikuti PSDS, Sada Sumut FC. Bedanya, jika tahun lalu mengundang PSAD, tahun ini yang diiundang adalah klub Liga 3 Labura Hebat.

"Sekitar dua minggu atau pertengahan Agustus akan ada lagi Piala Gubernur Edy Rahmayadi, dengan mengundang PSDS dan Karo (sekarang Sada Sumut FC) dan satu lagi juga mengundang Labura Hebat," beber Mulyadi.

2. Uji coba dengan tim-tim lokal belum cukup menguji

PSMS, PSDS dan Sada Sumut Uji Kekuatan di Edy Rahmayadi CupManajer PSMS, Mulyadi Simatupang berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi mengatakan, dari tiga laga uji coba sejauh ini hasil PSMS sudah cukup baik. Namun belum cukup menguji kualitas tim karena tim-tim yang hadapi levelnya di bawah.

"Saya rasa di situ juga (turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup) bisa kita lihat bagaimana kerangka tim. Sejauh ini kualitas pemain starting 11 dengan pelapis masih cukup jauh," tambahnya.

3. Sekilas soal Turnamen Edy Rahmayadi Cup tahun lalu

PSMS, PSDS dan Sada Sumut Uji Kekuatan di Edy Rahmayadi CupDuel PSMS vs Karo United di Stadion Teladan pada Turnamen Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Tahun lalu Turnamen Edy Rahmayadi Cup dijuarai PSMS Medan. Pada babak final PSMS menumbangkan Karo United dengan skor 1-0 lewat tandukan Joko Susilo.

Sementara PSAD yang saat itu diraih Ridwan Saragih (kini pelatih PSMS) menumbangkan PSDS dengan skor 2-1. Gol kemenangan diciptakan Abdul Azis dan Eki Fauzi. Sementara satu-satunya gol PSDS diciptakan Melcior Leideker Majefat.

Baca Juga: PSMS Nego Striker Asing di Jakarta, Bek Portugal Masih Tes Kesehatan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya