TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kesedihan Pemain Sumut Arkhan Fikri Gagal Main di Piala Dunia U-20 

Arkhan adalah pemain jebolan Academy Kwarta

Gelandang timnas U-20, Arkhan Fikri (Dok.PSSI)

Medan, IDN Times- FIFA telah membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal ini pun mengubur mimpi para pemain timnas U-20 yang sudah berjuang dan berlatih selama beberapa tahun terakhir di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk bermain di Piala Dunia.

Salah satu pemain yang merasakan kekecewaan adalah Arkhan Fikri. Gelandang timnas U-20 asal Sumatra Utara itu harus merasakan kesedihan batal main di Piala Dunia U-20.

Baca Juga: FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

1. Fikri: Terkubur sudah mimpi besar kami

Gelandang Timnas U-19, Arkhan Fikri (Dok.PSSI)

Hal itu diluapkan Arkhan Fikri di akun instagram-nya. "Terkubur sudah mimpi besar kami. Orang tua saya tidak bisa lagi menceritakan ke teman-temannya kalau punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di piala dunia," tulis Arkhan dengan emoticon patah hati.

Sebelumnya Fikri juga membuat story mengutip lagu Takut Dewasa milik penyanyi Idtigaf. "Banyak mimpi yang terkubur. Mengorbankan waktu tidur. Ku tak tahu apalagi yang ‘kan kukejar," dalam unggahan Instastory Arkhan.

Pemain jebolan Academy Kwarta itu bersama teman-temannya juga meluapkan kekecewaannya di kolom komentar instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Diketahui Ganjar adalah salah satu gubernur yang menolak kehadiran timnas Israel di Piala Dunia U-20.

2. Fikri dan kawan-kawan sudah berlatih keras untuk Piala Dunia U-20

Arkhan Fikri saat memerkuat Academy Kwarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui Arkhan Fikri dkk sudah memersiapkan diri sejak beberapa tahun terakhir. Mereka digodok sejak Timnas U-18 hingga kini Timnas U-20. Mereka juga sudah menjalani sejumlah Training Centre (TC). Terakhir usai Piala Asia U-20 mereka berencana TC ke Korea Selatan.

Sebelumnya keputusan resmi FIFA diumumkan di akun instagram mereka usai pertemuan dengan Ketum PSSI, Erick Tohir. "FIFA sudah memutuskan, setelah Presiden Gianni Infantino berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA.

FIFA juga menyebut, tuan rumah baru akan segera diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal yang tidak berubah, yakni 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Tidak cuma itu, PSSI juga berpotensi mendapatkan sanksi.

"Potensi sanksi bisa saja menimpa PSSI di kemudian hari (buah dari batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023)," tulis pernyataan FIFA.

Baca Juga: Sederet Fakta Arkhan Fikri, Jebolan Academy Kwarta di Timnas U-19

Berita Terkini Lainnya