TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019

Tumbangkan Sergai di final

Bansar FC Juarai Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Deli Serdang, IDN Times - Tim Bansar FC memastikan gelar juara turnamen Academy Kwarta Cup 2 2019 kategori U-16. Kepastikan itu didapat setelah Bansar menumbangkan Sergai lewat adu penalti 5-4 di Lapangan Pondok Rowo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (23/11).

Bansar sebelumnya menjadi juara grup A setelah melewati adangan Tebing Tinggi dan Labura. Sementara 

Baca Juga: Festival Sepak Bola Academy Kwarta Cup U-12 dan U-16 Digelar

1. Gelar juara menambah motivasi

Duel Bansar FC vs Sergai (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Bansar FC, Amrico mengatakan gelar juara ini sangat penting untuk tim meskipun bukan turnamen resmi. "Ini menambah motivasi pemain karena mereka bisa membuktikan kerja keras selama latihan. Selain itu tim ini memang butuh turnamen-turnamen seperti ini untuk jam terbang," kata Amrico.

Diakui Amrico, tim ini rata-rata merupakan pemain kelahiran 1993. Tim ini akan dipersiapkan cukup panjang untuk menghadapi Piala Soeratin tahun depan. "Masih panjang lagi persiapannya, ada setahun lagi dan akan kami manfaatkan untuk mematangkan tim," beber Amrico.

2. Berharap Academy Kwarta Cup digelar rutin

Sergai, runner up Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Amrico juga memuji kualitas turnamen Academy Kwarta Cup yang digelar menyambut HUT ke-2 Academy Kwarta. Dia berharap kualitas terus meningkat setiap tahun.

"Tim-timnya juga bagus-bagus yang ikut. Ada dari Sergai, Tebing Tinggi dan lainnya. Mudah-mudahan semakin bagus tahun depan karena turnamen atau festival dibutuhkan pemain untuk menambah jam terbang," kata Amrico.

Baca Juga: PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli Serdang

Berita Terkini Lainnya