PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli Serdang

Lolos ke Piala Menpora U-16 Sumut

Deli Serdang, IDN Times - PS Kwarta tampil sebagai juara Piala Menpora U-16 Deli Serdang. Gelar juara diraih setelah Burung Sumatera muda menumbangkan Klumpang Putra dengan skor 4-0 di Lapangan Pasar II Tembung, Minggu (14/7).

Gol-gol kemenangan Kwarta diciptakan lewat dua gol Zidan, satu gol Rizki Apriansyah dan satu gol penutup dari Candra.

Baca Juga: Uji Coba Jelang Liga 3, Kwarta Kalah Tipis dari Bansar FC

1. Perjalanan Kwarta U-16 hingga jadi juara

PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli SerdangIDN Times/Doni Hermawan

Kwarta mengawali perjalannya di penyisihan grup. Diawali dengan membungkam Pusaka dengan skor 5-0. Kwarta selanjutnya menumbangkan Amalia dengan skor 4-0. Kwarta akhirnya memastikan juara grup dengan membungkam Porkam 3-1 dan melaju ke semifinal.

Di babak semifinal, Kwarta menghadapi Bandar Klippa FC. Hasilnya Burung Sumatera muda berhasil meraih kemenangan 1-0. Di partai puncak Kwarta dominan dan membungkam Klumpang 4-0.

2. Sudah banyak perkembangan

PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli SerdangIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih Kwarta, Irwansyah Panjaitan mengatakan timnya menunjukkan banyak perkembangan dari laga ke laga. "Saya mengharapkan apa yang kita latih dalam latihan bisa diterapkan, ternyata mereka bisa. Mainnya sudah berpola," kata Irwan.

Kwarta sendiri tidak mempersiapkan khusus untuk turnamen ini. Soalnya memang Kwarta berjalan dengan akademinya di berbagai usia. "Memang mereka asli produk akademi Kwarta. Hanya 3-4 orang yang dari reguler, tapi masih anak-anak kita juga," tambahnya.

3. Target selanjutnya Piala Menpora Sumut

PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli SerdangIDN Times/Doni Hermawan

Selanjutnya Kwarta akan mewakili Deli Serdang ke Piala Menpora zona Sumut. Mereka akan bertarung dengan para finalis dari zona lainnya di Stadion Mini Pancing pada 25 Juli.

"Kita tetap dari evaluasi mana kesalahan dari program. Yang perlu diperbaiki yakni kerja sama tim dari lini ke lini. Untuk tim tidak ada yang kami waspadai karena anak-anak rata-rata kekuatannya sama. Tapi saya yakin tim-tim di sana lebih kuat, jadi kami harus terus berbenah," tambah Irwan.

Baca Juga: 18 Pemain Lolos Seleksi PS Kwarta, Ini Nama-namanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya