Comscore Tracker

Usai Jewer Pelatih Biliar, Edy Minta Para Pelatih Tak Boleh Berkumis

Edy : Peperangan orang yang berjiwa muda bukan orang muda

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kembali membuat heboh, dengan pernyataannya yang menyebut pelatih tidak boleh berkumis.

Hal ini dikatakannya dalam kata sambutannya di Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (29/12/2021).

Edy mengumpakan layaknya peperangan, pertandingan membutuhkan sosok berjiwa muda sebagai pemimpin atau pelatih. Baginya, pria berkumis berjiwa tua.

"Namanya pelatih, tak boleh, tak ada pelatih yang berkumis. Jangan tersinggung yang berkumis," ujarnya.

1. Edy contohkan yang memenangkan peperanan adalah orang berjiwa muda

Usai Jewer Pelatih Biliar, Edy Minta Para Pelatih Tak Boleh BerkumisGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekdaprov Sumut R Sabrina melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (11/5/2021). (Istimewa/Dinas Kominfo Provinsi Sumut)

Dirinya mencontohkan di lapangan atau medan perang, yang memenangkan adalah orang berjiwa muda.

"Karena di tempat kami dulu peperanganan yang memenangkan peperangan orang-orang yang berjiwa muda bukan orang muda," sebutnya.

"Orang yang berkumis itu adalah orang-orang berjiwa tua. Jadi tak pernah memenangkan. Makanya pelatih tak boleh berkumis. Saya minta maaf yang berkumis itu. Saya tidak tahu ada atau tidak yang berkumis di sini," ungkapnya.

Baca Juga: Jewer dan Usir Pelatih Biliar, Edy Sebut Itu Tanda Sayang 

2. Edy ungkap nikmatnya tertawa sebagai tanda orang sehat

Usai Jewer Pelatih Biliar, Edy Minta Para Pelatih Tak Boleh BerkumisGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan Kelompok Kerja Percepatan Perhutanan Sosial (Pokja PPS) Provinsi Sumut dan Dewan Kehutanan Daerah (DKD) Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (13/9/2021). (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut : Veri Ardian)

Melihat hadirin di ruangan tertawa, Edy mengatakan nikmatnya tertawa sebagai tanda orang sehat.

"Saudara-saudara saya bisa ketawa kita pastilah kita sehat. Berapa banyak yang di rumah sakit. Apalagi di bulan Agustus (banyak orang) di rumah sakit kena COVID-19. Bayangkan, kan, enggak sehat," sebutnya.

3. Sebelumnya, Edy jadi sorotan usai aksi menjewer telinga pelatih biliar

Usai Jewer Pelatih Biliar, Edy Minta Para Pelatih Tak Boleh BerkumisGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri pemutaran film dokumenter sejarah Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman 41 Medan, Sabtu (12/12/2020) malam. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut : Veri Ardian)

Sebelumnya, Edy jadi sorotan usai aksi menjewer telinga pelatih biliar Sumut, Khairuddin Aritonga, viral di media soial.

Lantaran kejadian itu, tagar Sumut menduduki trending 1 di Twitter, hari ini. Warganet mengkritik habis apa yang dilakukan Edy tersebut.

Baca Juga: Dukung PBSI Sumut, Edy Berharap Bulu Tangkis Raih Medali PON 2024

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya