Comscore Tracker

Dampak Pandemi Corona, Atlet PPLP Sumut Terpaksa Dipulangkan

101 atlet pulang ke rumah dengan syarat tertentu

Medan, IDN Times - Demi memutus rantai penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara pun membuat keputusan terhadap atlet pelajar.

Keputusan tersebut yakni memulangkan seluruh atlet pelajar yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara. 

1. 101 atlet pelajar PPLP Sumut dipulangkan ke rumahnya masing-masing

Dampak Pandemi Corona, Atlet PPLP Sumut Terpaksa DipulangkanDok.IDN Times/istimewa

Kepala UPT Kebakatan Olahraga PPLP Sumut, Dahliana memastikan seluruh siswa sudah kembali ke rumah atau daerahnya masing-masing sejak Sabtu (28/3). 

"Keputusan ini untuk mengikuti imbauan dari Kemenpora. Jadi 101 atlet yang ada di PPLP Sumut pulang ke rumanya masing-masing sementara waktu," ujar Dahliana.

Baca Juga: [BREAKING] 14 Positif Corona di Sumut, ODP Melonjak Jadi 4.064 Orang

2. Syarat atlet PPLP Sumut pulang harus dijemput keluarganya

Dampak Pandemi Corona, Atlet PPLP Sumut Terpaksa DipulangkanDok.IDN Times/istimewa

Pemulang para atlet tidak dilakukan begitu saja. PPLP menerapkan syarat agar atlet dijemput langsung oleh pihak keluarga masing-masing.

"Jadi memang tidak ada yang boleh pulang sendiri. Kami berharap atlet menelepon saudara atau keluarganya yang menjemput untuk memastikan mereka keluar dari sini dalam keadaan sehat. Misal dijemput abangnya, maka kami akan cek juga kondisi tubuh keluarganya," jelasnya. 

3. Para atlet yang dipulangkan tetap akan dipantau jarak jauh

Dampak Pandemi Corona, Atlet PPLP Sumut Terpaksa DipulangkanDok.IDN Times/istimewa

Meski dipulangkan ke rumah masing-masing, PPLP Sumut tetap akan memantau perkembang atlet binaannya tersebut. Dahliana memastikan komunikasi pihaknya tidak akan terputus dengan para atlet.

"Komunikasi tiap hari sama atlet, jadi tetap dipantau. Harapan kami semoga corona segera mereda agar atlet bisa berkumpul dan berlatih kembali untuk persiapan menghadapi berbagai kejuaraan," pungkasnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Diduga Tertembak, Seorang Polisi di Medan Tewas

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya