Comscore Tracker

Undang Pelatih Taekwondo Dunia, Ijeck: Atlet Sumut Harus Berjaya Lagi

Oh Il Nam pernah latih Indonesia selama 20 tahun

Medan, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berharap atlet taekwondo Sumatra Utara bisa berjaya hingga ke level internasional. Sejarah membuktikan jika taekwondo Sumut punya potensi untuk melakukan hal itu dengan deretan prestasi dari atlet-atlet terdahulu.

Hal itu disampaikan Ijeck, sapaan akrabnya saat membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020). Tak tanggung Sumut mengundang Grand Master Taekwondo dunia asal Korea Selatan, Oh Il Nam. 

"Selamat datang kami ucapkan kepada pelatih taekwondo Dunia Mr. Oh Il Nam di Kota Medan. Sumut sebenarnya memiliki banyak bibit muda atlet dan gudang atlit taekwondo, kita harapkan dengan semakinseringnya pelaksanaan even dan latihan bersama yang dilakukan dapat memotivasi atlit muda, khususnya menjelang PON 2024,"ungkap Ijeck yang juga menjabat Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut.

1. Ijeck berharap kehadiran Oh Il Nam diharapkan dapat meningkatkan motivasi para atlet Sumut

Undang Pelatih Taekwondo Dunia, Ijeck: Atlet Sumut Harus Berjaya LagiLatihan bersama atlet taekwondo Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Dengan target jangka panjang di PON 2024 dengan Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah, atlet taekwondo Sumut diharapkan meraih prestasi. Dengan kehadiran Oh Il Nam diharapkan dapat menambah ilmu dan motivasi.

"Latihan bersama dengan pelatih taekwondo Dunia, Mr Oh Il Nam, diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan ilmu ke pelatih di Sumut," tambahnya.

Wagub berharap dengan seringnya pelaksanaan event dan latihan di berbagai cabang olahraga, mampu menciptakan atlet berkualitas yang mampu membawa harum nama Indonesia khususnya Sumatera Utara di kanca Internasional.

"Selain itu, dengan adanya kegiatan positif seperti olahraga yang dilakukan dapat menekan angka pengguna narkoba khususnya dari kalangan remaja, dan kita akan terus dorong kegiatan-kegiatan positif yang ada,"ujarnya.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun, Atlet Taekwondo Sumut Dipanggil Seleksi Nasional

2. Oh Il Nam berharap atlet taekwondo Sumut bisa berjaya lagi seperti dulu

Undang Pelatih Taekwondo Dunia, Ijeck: Atlet Sumut Harus Berjaya LagiDok.IDN Times/istimewa

Oh Il Nam sendiri adalah pelatih yang sejak dulu meletakkan dasar-dasar taekwondo di Indonesia. Dia juga pernah menjadi pelatih timnas selama 20 tahun.

Sementara itu Pelatih Taekwondo Oh Il Nam senang bisa doundang di Medan.mengungkapkan sekitar 20 tahun lalu, sebenarnya ada atlit taekwondo nasional asal Sumatra Utara yang prestasinya mendunia. Hanya saja belakangan kurang mencuat lagi dan perlu regenerasi yang lebih baik.

"Atlet Sumut sebenarnya berkualitas dan minatnya sangat besar, kita harap ke depan akan ada lagi atlit taekwondo dari sumut dan mampu mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional hingga dunia,"ungkapnya.

3. Kolaborasi atlet dan pelatih harus ditingkatkan demi kemajuan taekwondo Sumut

Undang Pelatih Taekwondo Dunia, Ijeck: Atlet Sumut Harus Berjaya LagiWagub Sumut yang juga Ketua TI Sumut Ijeck memasang sabuk kepada Penasihat TI Medan Bobby Nasution (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu penasihat Taekwondo Indonesia Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan setiap kegiatan olahraga manfaatnya positif untuk kesehatan. "Olahraga dalam bentuk apapun harus didukung karena memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh, ini kegiatan yang sangat baik dan diharapkan menjadi kegiatan rutin,"jelasnya.

Selain itu, kolaborasi antar pelatih dan atlet juga harus ditingkatkan demi kemajuan taekwondo Indonesia khususnya Sumut dan Medan. "Kebersamaan ini harus bisa terjalin erat, dan mambawa taekwondo Kota Medan khususnya Sumut di kancah indonesia bahkan hingga internasional,"tandasnya.

Latihan bersama Dojang se-Kota Medan ini juga dirangkai dengan pemberian baju dan sabuk hitam kepada Ketua TI Kota Medan, Hamdani Syahputra dan penasehat TI Kota Medan Bobby Afif Nasution. Serta pertunjukan atraksi dari sejumlah dojang. Turut hadir Plt Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan jajaran pelatih.

Senin (30/11/2020) hari ini juga akan digelar coaching clinic antara atlet TI Sumut dan Medan. Hal ini juga bertepatan dengan hari jadi Kukkiwon ke-48.

Baca Juga: Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya