Comscore Tracker

Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini Targetnya

Futsal Sumut berkekuatan 22 atlet

Medan, IDN Times - Setelah dilepas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada 19 September, gelombang pertama kontingen Sumatra Utara mulai bertolak ke Papua. Adalah kontingen futsal yang pertama berangkat, Senin (20/9/2021). 

Tim Sumut berkekuatan 22 atlet, pelatih dan official. Rombongan dipimpin Wakil Ketua II KONI Sumut Sakiruddin. Ia akan memimpin Klaster Mimika, bersama Wakil Ketua Bidang Humas Jonny Ramadhan Silalahi.

Bismillahirrahmanirrahim, doakan kami selamat dalam perjalanan, dan diberi kemudahan dalam pertandingan sehingga kami pulang ke Medan membawa medali,” ujar Sakiruddin saat akan berangkat dari Wisma Atlet Jalan Pancing Medan.

1. Pelaksanaan PON dibagi empat klaster

Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini TargetnyaSkuat Futsal Sumut saat akan berangkat ke Mimika, Papua untuk menghadapi PON XX (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelaksanaan PON XX/2021 Papua dipertandingkan di empat klaster. Yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Untuk klaster Mimika, selain futsal, juga ada cabor atletik, basket 3x3, panjat tebing, biliar, judo dan tarung Derajat.

Baca Juga: Lepas Atlet PON, Gubernur Edy: Jangan Harap Fasilitas Mewah di Papua

2. Futsal Sumut tampil full team

Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini TargetnyaSkuat Futsal Sumut saat akan berangkat ke Mimika, Papua untuk menghadapi PON XX (Dok.IDN Times/istimewa)

Sakiruddin optimis klaster Mimika memberi sumbangsih terbaik bagi kontingen Sumut. “Kami berharap, klaster Mimika nantinya memberi sumbangsih medali terbanyak bagi Sumut,” ujar Sakiruddin.

Sementara itu Manajer futsal Sumut Adi Wijaya bersyukur seluruh pemain bisa berangkat setelah menjalani tes swab. 

“Alhamdulillah, hasil tes swab semua personil baik, sehingga kita bisa berangkat full team. Ini menjadi modal awal sangat penting bagi kami,” ujarnya.

3. Sumut bersaing dengan Papua, Kepri dan Kalimantan Barat

Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini TargetnyaPetugas meninjau Venue Istora Papua Bangkit yang digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (17/6/2021). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Adi mengatakan, seluruh pemain juga siap tempur. Meskipun berada di grup yang tidak mudah. Sumut satu grup dengan Papua, Kepri dan Kalbar, juga kian menambah optimisme para pemain.

“Persiapan sudah kita lakukan. Kita saatnya melakoni pertandingan. Doakan kami guna meraih hasil terbaik,” kata Adi Wijaya.

Baca Juga: 9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar Namanya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya