Comscore Tracker

Tebing Tinggi dan Batubara Sabet Emas Tenis Meja Porprov Sumut

Medan raih 2 perunggu

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi Sumatera utara (Porprov Sumut) 2019 cabang olahraga (cabor) tenis meja untuk kategori beregu berakhir Senin, Senin (24/6). Partai final berlangsung di GOR Samudra, Senin (24/6).

Kontingen Kota Tebing Tinggi meraih emas di kategori putra. Sementara Kabupaten Batubara merebut emas untuk kategori putri setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum Terbendung

1. Tebing Tinggi kalahkan Labusel

Tebing Tinggi dan Batubara Sabet Emas Tenis Meja Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Di final kategori putra, Tebing Tinggi meraih emas setelah mengalahkan Labusel dengan skor 3-2.

Tebing Tinggi yang turun dengan atlet terbaiknya, Ahmad Suhaimi, Adang Alwi dan M Rizky Fadillah.

Tebing Tinggi mengunci kemenangan setelah Ahmad Suhaimi mengalahkan Husni Hidayat dalam pertarungan lima set (3-2). Adapun posisi tiga bersama diraih Medan dan Gunung Sitoli.

2. Buah rotasi strategi

Tebing Tinggi dan Batubara Sabet Emas Tenis Meja Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Pelatih Tebingtinggi, Armensyah Putra mengucapkan terima kasih pada ketiga anak asuhnya yang sudah berjuang keras. Pujian khusus dia lontarkan kepada Ahmad Suhaimi yang menorehkan prestasi terbaik buat Tebing Tinggi.

"Saya melakukan rotasi strategi, sehingga mampu memberikan perlawanan berarti. Saya ucapkan terima kasih pada anak-anak. Mereka sudah berjuang keras," kata dia.

Untuk Labusel, dia mengakui tim lawan mampu menyulitkan. "Labusel bukanlah lawan yang ringan. Atlet mereka sudah berpengalaman," katanya.

3. Labusel kalah usia

Tebing Tinggi dan Batubara Sabet Emas Tenis Meja Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Pelatih Labusel, M Rosyid Siregar mengatakan, kekalahan anak asuhnya disebabkan faktor usia, sehingga saat melawan Ahmad Suhaimi sering terjadi kekeliruan pukulan bola.

"Permainan berimbang, tapi kalah di usia.  Faktor lucky lebih berpihak pada Tebingtinggi," kata Rosyid yang menurunkan atlet Husni Hidayat, Faisal Azhari dan Dede Ismail.

Adapun rincian medali, untuk kategori putri menjadi milik Batubara (emas), Binjai (perak), dan Medan dan Deli Serdang (perunggu) juara tiga bersama.

Sementara untuk kategori putra menjadi milik Tebing Tinggi (emas), Labusel (perak), dan Medan serta Gunung Sitoli (perunggu) bersama.

Baca Juga: Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya