Tapanuli Tengah Targetkan 5 Emas Porprov Sumut, Atletik Unggulannya

Peluang terbuka

Tapanuli Tengah, IDN Times - KONI Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menargetkan raihan lima medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) tahun 2019. Hal itu disampaikan Ketua KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea. Menurutnya itu target yang cukup realistis.

"Kalo target kita 5 medali emas, ya selebihnya perunggu, peraklah. Itulah yang kita harapkan," kata Rahman, Selasa (25/6).

Baca Juga: Karateka Medan Borong 5 Emas Porprov Sumut, Hanya 1 Terlepas

1. Empat dari lima cabor telah mengikuti pertandingan Porprov Sumut

Tapanuli Tengah Targetkan 5 Emas Porprov Sumut, Atletik UnggulannyaDok.IDN Times/istimewa

Rahman mengungkapkan, sesuai jadwal pertandingan Porprov Sumut, saat ini 4 cabor telah mengikuti pertandingan. Menurutnya, 4 cabor yang mengikuti pertandingan itu akan berpeluang mendapatkan mendali emas.

"Atlet yang dikirim dari Tapteng 4 cabang sudah mengikuti pertandingan, yaitu pencak silat, biliar, gulat dan karate. Satu lagi atletik itu jadwal-nya besok," ucap Rahman.

2. Dua atlet Tapteng masuk perempat final dalam pertandingan Porprovsu

Tapanuli Tengah Targetkan 5 Emas Porprov Sumut, Atletik UnggulannyaDok.IDN Times/istimewa

Rahman menambahkan, dari empat cabor yang mengikuti pertandingan itu, saat ini ada dua cabor yang telah memasuki perempat final.

"Dari 4 pertandingan yang sudah kita ikuti, IPSI masuk ke perempat final, itu ada 2 atlet kita yang masuk. Terus, biliar juga ada masuk ke perempat final," tuturnya.

3. Yakin dapat emas dari cabang atletik

Tapanuli Tengah Targetkan 5 Emas Porprov Sumut, Atletik UnggulannyaDok.IDN Times/istimewa

Rahman optimis bahwa cabang olahraga atletik akan berpeluang untuk mendapat medali emas. "Sesuai perkembangan di lapangan dan persiapan atlet kita ini, yang berpeluang itu PASI, itu sesuai target kita, medali emas pasti di tangan kita," kata Rahman.

Baca Juga: Tebing Tinggi dan Batubara Sabet Emas Tenis Meja Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya