Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih Kecewa

Gagal capai target 100 persen

Medan, IDN Times - Predikat juara umum Kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwondo Pelajar se-Sumut diraih atlet PPLP Sumut. Torehan 8 emas dan 1 perunggu diraih pada kejuaraan yang berakhir di GOR Dispora Sumut, Kamis (8/8).

Adapun kejuaraan ini diikuti 161 atlet dari 13 kabupaten/kota ditambah tim PPLP Dispora Sumut. Event memperebutkan Piala Gubernur Sumut ini sejatinya berlangsung tiga hari ini, namun selesai dua hari penyelenggaraan.

Baca Juga: Satpol PP yang Raih Emas Kejurnas Kickboxing, 5 Fakta German Hutagaol

1. Basuki Nugroho kecewa

Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih KecewaIDN Times/Hasudungan

Pelatih taekwondo PPLP Sumut, Basuki Nugroho tak sepenuhnya puas akan hasil Kejurda itu. Meski meraih emas, tapi target diakuinya tidak tepat sasaran.

"Justru tidak puas karena target meleset. Target kita 100 persen, tapi ada 1 atlet yg kalah di semi final," ucap Basuki Nugroho kepada IDN Times, Jumat (9/8).

2. Rincian 8 emas

Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih KecewaIDN Times/Hasudungan

PPLP Sumut sebagai juara umum meraih 8 medali emas dan 1 perunggu, sementara Medan harus puas ditempat kedua denagan koleksi 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya Deliserdang lewat 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Emas Kontingen PPLP Sumut dominan di kelas Kyorugi (tarung). Dari 10 kelas yang dipertandingkan masing-masing putra dan putri, PPLP Sumut amankan emas. Untuk kategori putra, kelas U68 diraih Dodi Ardiansyah, M Ricko Rifano kelas U55, Gani Akbar kelas U51, Nanda Gilang Ramadhan kelas U48.

Selanjutnya M Fadhil Ananda tampil sebagai juara di kelas U54. Sedangkan kategori putri, medali emas dari kelas U51 diraih Inggrid Maria Rejekina. Kelas U55, medali emas milik Anggi Audina dan Amelia Waris Gisella amankan kelas U46.

3. Ajang seleksi ke Popnas Papua

Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih Kecewa

Adapun atlet terbaik untuk putra disematkan kepada taekwondoin PPLP Dispora Sumut, M Fadhil Ananda. Sedangkan putri diberikan kepada Cahaya Kamalin dari Binjai.

Sementara untuk pakaian terbaik kontingen diraih Deli Serdang diposisi pertama. Disusul Langkat ditempat kedua dan Medan urutan ketiga.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mewakili Gubsu, Edy Rahmayadi saat menutup kejuaraan mengatakan, para juara di ajang ini akan dipersiapkan menjadi wakil Sumut menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, Oktober mendatang.

"Siapa yang juara akan kita bawa ke Popnas, tapi ada seleksi atau tes lagi. Sehingga saat kita mengikuti Popnas biar meraih restasi yang membanggakan," tuturnya.

Baca Juga: Diikuti 161 Atlet, Wagub Ijeck Buka Kejurda Taekwondo Pelajar

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You