Sejarah! Pasutri asal Sumut Catat Hattrick Emas di ASEAN Para Games

Pencapaian terbaik dalam karier Nur Ferry dan Putri

Medan, IDN Times- Pasangan suami istri atlet asal Sumatra Utara membuat sejarah baru di ajang ASEAN Para Games 2022. Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia mencatat rekor. Tak hanya mengawinkan satu medali emas, namun sama-sama mencetak hattrick medali emas di ajang multieven olahraga di Solo itu.
 
Sebelumnya Ferry meraih emas ketiganya di nomor lari 400 meter T47 putra, setelah finish tercepat dengan catatan waktu 50,50 detik.

1. Pencapaian terbaik dalam karier Nur Ferry

Sejarah! Pasutri asal Sumut Catat Hattrick Emas di ASEAN Para GamesNur Ferry Pradana, suami Putri Aulia, dikalungkan medali emas oleh Sekretaris Dispora Sumut, Deliana Peparnas Papua 2021 dari cabor atletik (Dok.IDN Times/istimewa)

Nur Ferry mengaku ini adalah pencapaian terbaik selama karirnya, terlebih tampil di rumah sendiri. Bahkan, Nur Ferry berjanji akan menyapu bersih dua nomor sisa di APG kali ini.
 
"Medali emas ini saya persembahkan untuk saya sendiri kemudian orang tua dan istri yang selalu mendukung saya. Ini termasuk event yang bergengsi dan baru pertama selama bertanding disaksikan alngsung kedua orang tua dan mertua serta istri di sini ikut tanding,” ucap Ferry.

Baca Juga: Pasutri Sumut Kawinkan Emas ASEAN Para Games dari Atletik

2. Putri Aulia gak menyangka raih tiga emas

Sejarah! Pasutri asal Sumut Catat Hattrick Emas di ASEAN Para GamesPutri Aulia berpose di logo Paralimpiade Tokyo 2020 (instagram/putriiauliiaa)

Sang istri juga gak kalah apik. Putri Aulia meraih emas ketiganya di nomor lompat jauh T13. Di final, Putri mencatatkan lompatan terjauh yakni 4,89 meter.

Menurut Putri, torehan ini sudah mencapai ekspektasi dirinya sejak awal yang memang bisa mempersembahkan tiga emas. Hal ini meneruskan catatan gemilangnya dari APG 2017 lalu. Bahkan dia masih menyisakan satu final lagi.
 
“Ini juga nanti ada satu nomor lagi di 4x100 meter. Ini adalah APG terakhir, sehingga capai target sih. Makanya kalau bisa sapu bersih,” ujarnya.

3. Atlet Sumut lainnya juga dulang medali dari atletik

Sejarah! Pasutri asal Sumut Catat Hattrick Emas di ASEAN Para GamesNina Gusmita bersama Menpora Zainudin Amali (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu atlet Sumut lainnya, Muhammar Habibila juga meraih medali emas di nomor lompat jauh. Kemudian medali perak diraih sprinter Sumut lainnya, Eko Saputra dan Siti Nuraisyah Asikin di tolak peluru. Serta perunggu direbut Nina Gusmita di nomor balap kursi roda T54 putra.

Baca Juga: Bangga! Pasutri NPC Sumut Raih Perak di Grandprix Para Atletik Swiss

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya