Comscore Tracker

Ratusan Atlet Bersaing di Tenis Meja dan Tinju Porprov Sumut 

Juara di kelas tinju berpeluang masuk Pelatda PON

Medan, IDN Times- Cabang olahraga tenis meja memulai penyisihan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara 2022, Minggu (30/10/2022). Ada 196 atlet dari 22 kabupaten yang bersaing di GOR Samudra Jalan Mesjid Medan Estate.

Adapun 22 Kabupaten kota antara lain, Padang Lawas, Tanah Karo, Sibolga, Paluta, Dairi, Binjai, Taput, Gunung Sitoli, Tapteng, Langkat, Labusel, T Balai, Lab Batu, Batubara, Sergai, Medan, Deli Serdang, Nias Utara, Nias Barat, Madina, Asahan dan Labura.

1. PTMSI pakai sistem promosi degradasi

Ratusan Atlet Bersaing di Tenis Meja dan Tinju Porprov Sumut Kontestan tenis meja Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumut, Nanda Batubara mengatakan, ajang ini menjadi ujian kesiapan atlet tenis meja untuk PON 2023.

"PTMSI juga memakai sistem promosi dan degradasi guna menemukan yang terbaik sehingga para atlet bisa meraih prestasi guna mengharumkan nama baik daerah dan bangsa kedepan," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Tehnical Delegate, Ishak Juahrsyah Harahap SE SMI mengatakan, total peserta berjumlah 196 atlet terdiri dati 78 putra dan putri 47. 

Baca Juga: 16 Kabupaten/Kota Bersaing di Bulu Tangkis Porprov, Pertama Pakai SI

2. Tinju diramaikan 114 atlet ikuti 20 kelas

Ratusan Atlet Bersaing di Tenis Meja dan Tinju Porprov Sumut Cabor tinju Porprov Sumut 2022 dimulai Minggu (30/10/2022) (Dok.Istimewa)

Cabor lainnya tinju juga diramaikan dengan 114 atlet. Cabor ini digelar di Gelanggang Remaja Medan pada 30 Oktober hingga 4 November 2022.

"Porprov merupakan ajang pembuktian pembinaan yang dilakukan selama ini di daerah masing-masing. Yang terbaik adalah mereka yang selama ini menjalani latihan dengan keras," katanya.

Ia mengatakan dari Porprov ini masing-masing juara di setiap kelas akan otomatis menjadi atlet binaan yang dipersiapkan untuk menghadapi PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama.

"Ada 20 kelas yang dipertandingkan di Porprov kali ini sesuai dengan nomor yang akan dipertandingkan di PON.Jadi 20 atlet peraih emas akan menjadi atlet binaan yang dipersiapkan menghadapi PON," katanya.

3. Medan terbanyak kirimkan petinju

Ratusan Atlet Bersaing di Tenis Meja dan Tinju Porprov Sumut Cabor tinju Porprov Sumut 2022 dimulai Minggu (30/10/2022) (Dok.Istimewa)

Sementara Technical Delegate cabor tinju Binner Sidabukke mengatakan tinju di Porprovsu diikuti 114 petinju dari 17 kabupaten dan kota yakni Asahan 6 petinju, Batubara 6, Binjai 11, Deli Serdang 6, Humbang Hasundutan 5, Labuhanbatu 8, labusel 3, Langkat 12.

Kemudian Kota Medan mengirimkan 16 petinju, Padang Lawas 8, Padang Sidempuan 6, Pakpak Bharat 5, Sibolga 1, Simalungun 4, Tebing Tinggi 5, Tapanuli Selatan 8 dan Tapanuli Utara 4 petinju.

Baca Juga: Medan Raih 2 Emas Drumband di Nomor LBJP Porprov Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya