PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti Marukawa

Tubuh Hiroya mungil dengan 165 cm

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan menguji pemain asing asal Jepang Hiroya Konno di Turnamen Edy Rahmayadi Cup yang akan kick off pada 10 Agustus 2023. Dia dipersiapkan untuk mengisi kuota Asia menghadapi Liga 2 musim 2023/2024.

PSMS akan menghadapi Labura Hebat pada laga perdana, Kamis (10/8/2023) mendatang. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu sudah dua hari berlatih dengan Ayam Kinantan.

1. PSMS menanti hasil pemeriksaan medis

PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti MarukawaManajer PSMS Mulyadi Simatupang (Dok.Istimewa)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang juga mengatakan pemain asal Jepang ini tidak berstatus trial. Namun pihaknya akan melihat adaptasi pemain yang sebelumnya memerkuat klub asal Malta tersebut. 

"Bukan trial, tapi kita mau lihat hasil pemeriksaan medis. Memang rencananya diturunkan untuk berpartisipasi dalam Edy Rahmayadi Cup 2023," tambahnya.

Baca Juga: Gelandang Jepang Mulai Berlatih di PSMS Medan

2. Berpostur mungil, Mulyadi harapkan legiun asing asal Jepang ini punya kelincahan untuk mendongkrak tim

PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti MarukawaHiroya Konno pemain asing asal Jepang yang sudah berlatih di PSMS Medan (Instagram/melitafc))

Mulyadi mengatakan, postur tubuh tak menjadi jaminan. Meski berpostur relatif kecil, Hiroya diharapkan bisa membantu PSMS meraih kemenangan. Mulyadi mencontohkan eks gelandang Persebaya Taisei Marukawa yang kini memerkuat PSIS Semarang.

"Meskipun mungkin memiliki postur fisik yang kecil, pemain ini memiliki potensi. Tengok saja gelandang Persebaya (Marukawa) yang lincah. Kita harapkan bisa seperti itu. Kami berharap kemampuannya sesuai dengan karakteristik PSMS Medan, yaitu pemain yang berjuang keras di lapangan," ungkap Mulyadi.

Terbukti musim lalu bersama Melita FC, Hiroya mampu menjaringkan 17 gol. Ini tentu diharapkan bisa berlanjut di PSMS.

3. Beberapa pemain lokal masih negosiasi

PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti MarukawaPelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu, PSMS Medan juga terus berupaya untuk mengisi posisi pemain lokal. Beberapa pemain masih dalam tahap negosiasi. Namun, Mulyadi menegaskan bahwa PSMS Medan tetap fokus pada upaya melengkapi kuota pemain hingga mencapai batas maksimal 30 pemain.

"Masih ada beberapa pemain lokal yang tengah dalam proses negosiasi, termasuk beberapa eks pemain Liga 1. Jumlah pemain bisa saja bertambah, namun tetap maksimal 30 pemain," jelas Mulyadi.

 

Baca Juga: Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya