Medan Tetap Syukuri Perak SepakBola Porprov Sumut 2019

Labura raih perunggu

Medan, IDN Times - Tim sepak bola Kota Medan harus puas meraih medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang tuntas di Stadion USU, Jumat (28/6). Pada pertandingan penentuan, Medan mengungguli Labura dengan skor 3-0 di Stadion Mini USU, Jl Dr Mansyur Medan, Jumat (28/6).

Tiga gol Kota Medan dicetak Ropik Ahmad Nasution di menit 54, Rahmad Ramadhan menit 55, dan pemain pengganti M Ridho Kalfi menit 75.

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Asahan Sabet Emas Sepak Bola Porprov Sumut 2019

1. Klasemen akhir

Medan Tetap Syukuri Perak SepakBola Porprov Sumut 2019IDN Times/Doni Hermawan

Tambahan tiga poin membuat Medan total mengemas 9 poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Labura yang mengemas 4 poin berhak atas medali perunggu atau unggul gol dari Dairi yang juga mengemas 4 poin setelah meraih kemenangan atas Binjai 2-1.

Sebelumnya, medali emas sudah diraih tim Asahan yang di laga keterakhir mengalahkan Dairi dengan skor 2-0. Tim asuhan pelatih Abdul Rahman Marasabessy itu total mengumpulkan 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali seri atau hanya unggul satu poin dari Medan.

2. Tetap syukuri perak

Medan Tetap Syukuri Perak SepakBola Porprov Sumut 2019IDN Times/Doni Hermawan

Manajer Tim Sepak bola Medan, Pesta Lumban Gaol, mengaku tetap bersyukur apapun hasil yang dicapai timnya, terlebih seluruh pemain sudah berjuang maksimal.

"Target awal memang ingin mempertahankan gelar juara. Tapi hasilnya baru runner-up dan ini harus tetap kami syukuri. Kami kecolongan di laga pembuka saat lawan Asahan yang memang punya persiapan tim lebih terprogram," ucap Pesta.

Seperti diketahui, Medan membuka laga perdana dengan kekalahan. Hasil buruk itu didapat saat Medan takluk 2-3 atas Asahan.

3. Seleksi pemain untuk Pra-PON

Medan Tetap Syukuri Perak SepakBola Porprov Sumut 2019IDN Times/Doni Hermawan

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian berharap dari arena Porprov Sumut ini terseleksi pemain-pemain terbaik untuk selanjutnya mengikuti Pelatda Pra PON. Baharuddin berharap tim Sumut nantinya mampu menjuarai Pra PON.

"Porprovsu ini bukan akhir dari perjuangan para pemain. Masih ada event-event lainnya, khususnya Pra PON. Kita berharap Sumut dapat membentuk tim Pra PON yang tangguh. Sementara tentu target juara Pra PON dulu, baru nanti PON," ucap Baharuddin.

Adapun tim seleksi atau pemandu bakat dipimpin langsung oleh Pelatih Tim Pra-PON Sumut. Mereka adalah Suharto AD, Ansyari Lubis, dan M Halim (pelatih kiper).

Baca Juga: Medan Pertahankan Juara Umum Tinju Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya