Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov Sumut

Sapu bersih tiket final

Medan, IDN Times - Cabang olahraga (cabor) gulat memainkan hari pertama pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019, Minggu (23/6). Bertanding di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, pegulat Karo mendominasi dengan dengan raihan 4 emas dan 2 perak.

Prestasi tersebut terbilang luar biasa, karena dari enam nomor yang dimainkan di hari pertama dikuasai Karo. Enam atlet Karo semuanya lolos ke final, namun dua gagal dapat emas.

Baca Juga: Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov Sumut

1. Sapu bersih nomor gaya bebas

Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Pelatih gulat Karo, Drs Nasional Barus tak bisa menutupi kebahagiannya setelah melihat perjuangan para atlet yang bertanding. Pasalnya baru memasuki hari pertama, pegulat Karo langsung tancap gas dengan meraih 4 emas dan 2 perak.

Empat emas yang diraih anak asuhnya semuanya didapat di nomor gaya bebas. Keempatnya adalah Heka Maya Sari br Sembiring (53 kg putri), Faizal Lase (57 kg), Gery ginting (61 kg), dan Veronika br Tarigan (50 kg). Sementara dua perak direbut Mosis Tarigan greeco (55 kg) dan Libera Sembiring (55 kg). Keduanya bermain di nomor greeco.

"Dari 6 atlet kita yang turun hari ini, semuanya masuk ke final. Pastinya kami bersyukur sudah dapat 4 emas dan 2 perak hari ini," kata dia.

Mengenai kegagal dua atlet yang di final, Nasional tak terlalu memusingkan hal tersebut. "Mereka dua itu atlet masih junior, jadi cuma butuh jam terbang saja. Tapi kita bersyukur mereka masih bisa mengimbanginya," kata Nasional.

2. Karo paling banyak kirim pegulat

Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Prestasi yang diraih gulat Karo diakui buah kerja keras Kontingen Dairi terutama gulat. Meski tak memasang target, tapi pegulat Karo tampil mendominasi. "Kita memang mengalir saja, tidak ada target," kata dia.

Karo sendiri menjadi pengirim atlet terbanyak dengan 29 atlet untuk cabor gulat di Porprovsu tahun ini. "Hari pertama 6 atlet main, besok (hari ini) juga 6 atlet lagi yang akan turun," katanya.

"Tak ada target berapa medali. Seperti yang saya bilang tadi, main mengalir saja. Setelah itu berdoa dan berusaha di pertandingan," tambah dia.

3. Apresiasi dukungan KONI Karo

Langsung Dominan, Pegulat Karo Raih 4 Emas dan 2 Perak Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Nasional mengucapkan terima kasih kepada KONI Karo yang telah mendampingi serta memberi dukungan langsung kepada atlet yang bertanding di venue.

"Kami salut dengan pengurus KONI Karo yang sudah hadir mendampingi. Ini bukti kami solid. Ya, harapannya semoga Pemkab Karo ke depan lebih peduli no kepada olahraga sehingga memberikan hak penuh kepada KONI untuk pendanaan demi pembinaan dan prestasi olahraga di Karo," pungkasnya.

Baca Juga: Sepak Bola Porprov Sumut, Medan Pesta Gol ke Gawang Dairi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya