KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga Kecamatan

Persiapan panjang menuju PON 2024 di Sumut-Aceh

Medan, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Anggota KONI Medan 2019 di Raz Hotel & Convention Medan, Sabtu (19/5) malam. Kegiatan ini dibuka Plt Kadispora Medan Drs H Musaddad MSi mewakili Wali Kota Medan.

Rapat Anggota diikuti 41 Pengcab olahraga dan 21 KONI Kecamatan. Hadir Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, para Staf Ahli KONI Medan, Ketua Panpel HT Daniel Mozard dan undangan lain.

Baca Juga: Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019

1. Sudah siap gelar Porcam

KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga KecamatanIDN Times/Hasudungan N

KONI Medan bertekad terus meningkatkan jumlah pertandingan olahraga dalam upaya memperbanyak jumlah tanding atlet dan menggali bibit-bibit atlet potensial. Salah satunya dengan menggelar Porcam (Pekan Olahraga Kecamatan) yang dicanangkan berlangsung mulai 2020 nanti.

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan, pihaknya sudah menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan sebanyak lima kali dan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan sebelas kali. Kali ini pihaknya program baru dalam Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam).

"KONI Kecamatan bersama Pengcab sudah siap mulai 2020 akan menggelar Porcam. Ini upaya mendekatkan olahraga kepada masyarakat dengan harapan sentra pembinaan olahraga tidak hanya terpusat di Kota Medan saja,” sebut Eddy.

2. Medan andalan Sumut di PON

KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga Kecamatan

Eddy menegaskan bahwa atlet Kota Medan harus benar siap dalam menghadapi PON terutama pada 2024 yang akan digelar di Sumut.

"Jadi kita harus menjemput bola, supaya jangan sampai hanya menjadi penonton saat menjadi tuan rumah PON,” papar Eddy .

Untuk itu, KONI Medan mendorong setiap pengcab untuk memperbanyak event mulai 2020. Program-program ini, merupakan bagian dari persiapan KONI Medan dalam menjaring atlet terbaiknya.

3. Beri Apresiasi untuk Pemko Medan

KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga KecamatanIDN Times/Hasudungan N

KONI Medan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas dukungan dan motivasi yang diberikan, sehingga program-program bisa terlaksana dengan lancar. Dia berharap dukungan dari Pemko dan DPRD Medan bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Apalagi di 2019 ini kita menghadapi agenda besar seperti Porprovsu pada Juni di mana Medan selalu menjadi juara umum. Namun target di Porprovsu 2019 nanti yang mempertandingkan 14 cabor, Medan tidak lagi sekedar juara umum tetapi juga mendominasi perolahan medali,” sebut Eddy Sibarani.

“Terima kasih kepada KONI Sumut yang terus memberikan pembinaan-pembinaan kepada KONI Medan. Medan beruntung karena paling dekat dengan KONI Sumut,” kata Eddy.

4. Berharap pembinaan atlet jadi yang utama

KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga KecamatanIDN Times/Hasudungan N

Wali Kota Medan melalui Plt Kadispora Medan berharap melalui rapat kerja KONI Medan, seluruh pengcab olahraga di Kota Medan dapat melakukan program pembinaan atlet secara skala prioritas agar sasaran dalam setiap event dapat dicapai.

“Evaluasi di rapat kerja juga diharapkan dalam menyambut beberapa kegiatan dalam waktu dekat, seperti Porprovsu 2019 dan PON 2020 dan juga menyambut PON 2024. Kita berharap, tentu tidak ingin menjadi penonton di PON 2024,” ucap Drs Musaddad.

Baca Juga: Palmanco Cup, Ajang Evaluasi Bagi Tim Basket 3x3 Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya