Comscore Tracker

Juara Dunia asal Malaysia Siap Gaspol di Danau Toba, Subhan Turun Lagi

Pereli berhijab juga siap debut

Simalungun, IDN Times- Juara dunia reli kelas produksi FIA 2002 dan juara 3 kali APRC, Karamjith Singh ikut berpartisipasi pada Rally Danau Toba seri II yang digelar di lintasan Aek Nauli, Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu dan Minggu, 24-25 September 2022. Meski tak lagi turun di seri APRC, kehadiran Karamjith di Danau Toba bukannya tanpa target.

Berbicara kepada media, Jumat (23/9/2022), Karamjith mengatakan siap menaklukkan Danau Toba. "Tentu reli ini sangat menantang.Target saya tentu saya ingin jadi yang teratas di kategori M3," kata Karamjith.

1. Karamjith andalkan Proton Gen2

Juara Dunia asal Malaysia Siap Gaspol di Danau Toba, Subhan Turun LagiKaramjith Singh bersama Ketua IMI Sumut siap berlaga di Kejurnas Reli Danau Toba putaran 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Karamjith akan berpasangan dengan co-driver, Jagdev Singh akan mengandalkan mobil Proton Gen2 andalannya. Mereka memperkuat DMO Garage.

"Reli sangat menantang sangat kencang tentu. Harus kerja keras. Dari Indonesia. Subhan Aksa Rifat dan tentunya Ijeck. Kami berharap finish dan bisa menunjukkan yang terbaik," tambah pria yang juga sudah 16 kali juara reli Malaysia.

Baca Juga: Sean Gelael Tantang Rifat-Ryan di APRC, Ijeck Nyaman dengan Skoda

2. Subhan Aksa kembali turun

Juara Dunia asal Malaysia Siap Gaspol di Danau Toba, Subhan Turun LagiSubhan Aksa siap berlaga di Kejurnas Reli Danau Toba putaran 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Yang menarik Kejurnas Reli putaran kedua diikuti Subhan Aksa yang kembali turun setelah absen di putaran pertama. Pereli berjuluk King of Sulawesi itu tetap setia dengan Mitsubishi Evo X. Dengan mobil lama andalannya, Subhan tak keder bersaing. Subhan sendiri fokus di kejurnas dan tak ikut seri APRC.

"Target saya, mau lihat pembalap dengan mobil baru. Mengingat SS yang sangat bagus. Sayang saya gak bisa hadir di seri I. Saya sangat senang ikut reli ini. Kenapa saya masih pakai Mitsubishi Evo X karena saya masih anggap ini mobil terkuat yang pernah saya pakai," kata Subhan.

3. Pereli berhijab ramaikan Danau Toba Rally putaran kedua

Juara Dunia asal Malaysia Siap Gaspol di Danau Toba, Subhan Turun LagiQanita Syahsiyah akan debut di Kejurnas Danau Toba putaran 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu Danau Toba Rally putaran II juga diramaikan pereli perempuan. Jika sebelumnya ada Canya, kali ini ada Qanita Syahsiyah yang akan debut. Pereli berhijab ini menggeber Proton New Saga bersama navigatornya yang juga perempuan, Julian Puspa Andari. Ia juga dibantu kakak kandungnya, Tiara yang juga navigator di tim Eurostar Racing Team Jakarta.

"Untuk persiapannya sudah dari sprint rally yang di Malang kemarin dan timnya persiapan semua di Jakarta dan aku kuliah di Solo. Jadi aku harus terbang ke Jakarta-Solo. Selama persiapan aku juga selalu di up grade sama tim ku," katanya saat sesi temu pers di Sopo Tamaro, Parapat, Jum'at (23/9/2022).

Qanita juga mengakui, jika ia baru pertama kali turun di ajang speed rally. Padahal sebelumnya ia hanya memacu tunggangan di kompetisi sprint rally.
"Untuk reli kali ini jujur pertama kali saya turun di speed reli. Biasanya hanya di sprint reli, tapi Insya Allah saya siap. Saya dan tim selalu berkomunikasi untuk persiapan ini," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta APRC dan Kejurnas Danau Toba Seri II 2022

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya