John Ismadi Kembali Pimpin KONI Sumut, Ini Rencana Programnya

Tugas berat mempersiapkan atlet hadapi PON 2024

Medan, IDN Times - John Ismadi Lubis kembali terpilih memimpin  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara untuk periode 2021-2015. Ini merupakan periode kedua John memimpin organisasi yang membawahi cabor-cabor olahraga Sumut ini.

John terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal pada Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI Sumut, di Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (28/1/2021).

1. Jelang jadi tuan rumah PON 2024, akan ada banyak program yang dilakukan KONI Sumut

John Ismadi Kembali Pimpin KONI Sumut, Ini Rencana ProgramnyaKetua Umum KONI Sumut terpilih John Ismadi Lubis (tengah) usai Musorprov KONI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

John dalam visi misinya menyampaikan beberapa catatan yang akan menjadi perhatian seperti meningkatkan tata kelola organisasi olahraga prestasi bersama anggota KONI Sumut, meningkatkan proses pembinaan atlet menuju PON XX/2021 Papua dan PON XXI/2024. Apalagi Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama.

Dalam hal pembinaan prestasi menurut dia ada beberapa yang harus dilakukan seperti melakukan talent development untuk mengembangkan atlet potensial yang dibina dalam Pelatda di KONI kabupaten/kota, Pelatda PON XX/2021 Papua dan Pelatda PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Serta melaksanakan training camp di dalam dan luar negeri dalam mempersiapkan atlet untuk mengikuti event nasional maupun internasional.

Baca Juga: Jadi Kapolri, Listyo Sigit Diyakini Tak akan Abaikan PBSI

2. John akan mengaktifkan sport intelegence

John Ismadi Kembali Pimpin KONI Sumut, Ini Rencana ProgramnyaKetua Umum KONI Sumut terpilih John Ismadi Lubis (kanan) (Dok.IDN Times/istimewa)

Yang tak kalah penting adalah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi keolahragaan, dokter, ahli gizi, psikolog, motivator dan lainnya dalam upaya mempersiapkan atlet untuk mengikuti pertandingan dan perlombaan. "Juga mengaktifkan sport intelegence untuk memetakan kekuatan dan kelemahan atlet dalam mengikuti event keolahragaan," kata John.

Untuk peningkatan SDM , ia memaparkan akan meningkatkan kerjasama dengan Kemenpora, KON Pusat, PB dan PP cabang olahraga dan lembaga terkait dimana semua itu dilakukan dalam rangka meningkatkan SDM pelaku olahraga di Sumatra Utara.

3. KONI Sumut akan memperbanyak penataran

John Ismadi Kembali Pimpin KONI Sumut, Ini Rencana ProgramnyaKetua Umum KONI Sumut terpilih John Ismadi Lubis (kanan) (Dok.IDN Times/istimewa)

Juga akan memperbanyak penataran, pelatihan, dan sertifikasi kepada pelatih, wasit untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang kepelatihan dan perwasitan.

"Tentunya semua program yang akan disusun nanti membutuhkan kerjasama dengan semua pihak. Kami tentunya tak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, KONI kabupaten kota, Pengprov , atlet dan pelatih, " katanya.

Baca Juga: Sport Center Sumut Akhirnya Dibangun, Edy Rahmayadi: Ini Cita-cita

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya