Comscore Tracker

Ini Deretan Prestasi Bulu Tangkis Sumut Selama 2019

PBSI Sumut kembali tuan rumah kejuaraan bergengsi 2020

Medan, IDN Times - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara meraih beberapa capaian dari program kerja yang dicanangkan di tahun 2019. Meski sempat mengalami konflik internal, namun PBSI Sumut membuktikannya dengan kinerja.

Sebagai ungkapan syukur, mereka memberi santunan kepada 50 anak yatim dan kurang mampu di Gedung PBSI Sumut, Medan, Minggu (29/12). Hal tersebut dilakukan pengurus sebagai bentuk sukses prestasi dan penyelenggaraan berbagai event sepanjang 2019.

1. Rentetan prestasi PBSI Sumut selama 2019

Ini Deretan Prestasi Bulu Tangkis Sumut Selama 2019Pengurus PBSI Sumut menyantuni anak yatim sebagai bentuk syukur capaian di 2019 (IDN Times/Hasudungan)

Pengprov PBSI Sumut sukses menyelenggarakan berbagai event sepanjang 2019 seperti Porprov Sumut, Kejurprov hingga Daihatsu Astec Open (DAO) 2019. Selain itu juga melaksanakan Mukerprov.

Dari sisi prestasi, atlet bulu tangkis Sumut meraih 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu di ajang Porwil Sumatera 2019. Begitu juga 2 perunggu di Popnas 2019, 2 perak dan 2 perunggu Kejurnas 2019, serta beberapa atlet lolos ke PON 2020 Papua.

Baca Juga: Kembali Masuk Pelatnas PBSI, Kans Besar Hendra/Ahsan ke Olimpiade 2020

2. Berharap prestasi berlanjut tahun depan

Ini Deretan Prestasi Bulu Tangkis Sumut Selama 2019Para pebulutangkis di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Sukses penyelenggaran dan prestasi selama 2019, PBSI Sumut berharap torehan tersebut berlanjut di 2020. Para pengurus juga berharap, kegemilangan para atletnya juga berlanjut di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020

"Prestasi tahun ini akan menjadi pelecut semangat kami untuk meraih hasil lebih baik di tahun mendatang," kata Ketum Pengprov PBSI Sumut, Drs Suripno Ngadimin didampingi Sekum Edi Ruspandi, Senin (30/12).

3. Sejumlah target PBSI Sumut tahun depan

Ini Deretan Prestasi Bulu Tangkis Sumut Selama 2019PBSI Sumut saat menghadiri Kejurkot PBSI Medan (IDN Times/Hasudungan)

Untuk selanjutnya, PBSI Sumut kembali dipercaya menggelar event bertaraf internasional Daihatsu Astec Open (DAO) pada akhir Februari 2020 mendatang. Itu menjadi program awal PBSI Sumut dalam hal mensukseskan penyelenggaraan.

"Kami bersyukur dan terima kasih kepada PP PBSI karena kembali dipercaya untuk menggelar Daihatsu Astec Open. Ini menjadi perhelatan kedua di periode saya. Semoga event ini dapat kita helat setiap tahunnya," ujarnya.

Suripno turut mengapresiasi salah satu atlet dari klub PB Shamrock, Yulia Yosephine karena meraih prestasi pada Kejurnas PBSI di Palembang beberapa waktu lalu. Yulia Yosephine meraih perak di nomor tunggal dewasa putri kelas utama atau divisi 1.

Baca Juga: Bulu Tangkis Putra Sumbang Emas ke-14 Indonesia di SEA Games 2019

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya