Hari Ini, 130 Pejudo Bersaing di Kejuaraan Judo Pangdam Cup 2022

Peserta tidak hanya dari Sumut, juga Riau

Medan, IDN Times- Kejuaraan judo Pangdam Cup 2022 akan digelar di GOR Angsapura, Jalan AR Hakim, Sabtu (19/11/2022). Sebanyak 130 pejudo dari berbagai daerah akan turun ke matras untuk bersaing memperebutkan gelar kejuaraan yang digelar Kodam I/BB bekerja sama dengan Pengprov PJSI Sumatra Utara.

1. Peserta dari Sumut serta Riau

Hari Ini, 130 Pejudo Bersaing di Kejuaraan Judo Pangdam Cup 2022Para atlet judo Sumatra Utara latihan bersama di Padepokan Judo Jalan Gaharu, Selasa (17/5/2022)

Para peserta berasal dari Medan, Kabupaten Karo, Deli Serdang, Padangsidimpuan, Binjai, Tanjungbalai, Dairi , Tebing Tinggi. Selain itu juga dari beberapa klub seperti Club 'Tenry, Dan Ryu serta pejudo dari Bhayangkara serta PPLP Sumut. Selain dari Sumatra Utara, PJSI juga mengirimkan 20 pejudonya untuk bertarung.

Baca Juga: Awalnya Tak Minati Judo, Kini Winner Felix Panggabean Lolos Pelatnas

2. Kepedulian Kodam I/BB terhadap olahraga judo

Hari Ini, 130 Pejudo Bersaing di Kejuaraan Judo Pangdam Cup 2022Mayjen TNI Achmad Daniel Cardin (kiri) (Dok.istimewa)

Ketua Pengprov PJSI Sumut, Muhammad Arief Fadhillah berterima kasih kepada Kodam I/BB yang telah peduli terhadap olahraga judo.

"Terima kasih atas support dari kodam I/BB atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap olahraga judo ini. Ajang ini dimanfaatkan untuk memantapkan persiapan atlet pelatda kami dan juga menjaring atlet-atlet muda potensial yang akan dibina sebagai lapis kedua. Tujuannya adalah meraih prestasi sebaik-baiknya di PON 2024," kata Arief.

3. Beberapa kelas yang dipertandingkan

Hari Ini, 130 Pejudo Bersaing di Kejuaraan Judo Pangdam Cup 2022Atlet judo dan pengurus PJSI Sumut di ajang Kasad Cup XIII (Dok.PJSI Sumut)

Kejuaraan judo Pangdam Cup ini juga akan memertandingkan berbagai kelas. Untuk putra dipertandingkan kelas -55, -60, -66, -73, -81, -90, +90. Sementara untuk putri ada kelas -48, -57, -63, +63. Selain itu juga ada kelas junior.

Rencananya Kejuaraan Judo Pangdam Cup akan dibuka Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Cardien. Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi juga dijadwalkan akan hadir.

Baca Juga: Sejarah! Tiga Atlet Judo Sumut Dipanggil Pelatnas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya