Comscore Tracker

Gearbox Trouble di Reli Danau Toba, Arji Siapkan Mobil Baru untuk APRC

Danau Toba Rally 2022 leg 1 putaran pertama

Simalungun, IDN Times - Pereli muda Musa Arjianshah gagal meraih hasil maksimal pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli putaran I atau Danau Toba Rally di HTI TPL Aek Nauli, Simalungun, Sabtu (6/8/2022). Putra sulung Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah itu gagal finish karena masalah yang dialaminya pada mobilnya.

Arji mengaku gearboxnya bermasalah. Itu terjadi saat dirinya baru memulai lomba di Special Stage (SS) 1 Huta Tonga.

"Tadi saat di Special Stage (SS) pertama, begitu start aku sudah ngerasai ada gearbox yang bermasalah. Gear box-nya lompat-lompat. Karena ini pakai mobil type gearbox sekuensial, jadi kalau ada masalah dia lompat-lompat sendiri," kata Arji.

1. Arji sempat menabrak pohon

Gearbox Trouble di Reli Danau Toba, Arji Siapkan Mobil Baru untuk APRCMusa Arjianshah (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sewaktu menikung, Ford Fiesta R2 yang dikemudikan Arji gagal maksimal. Kondisi mobil berada di gigi empat, tiba-tiba dia melompat dan kembali ke gigi kedua. 

"Selanjutnya bannya mengunci. Kemudian saya mau ngelakin jurang, malah nabrak pohon. Belum rezeki kita lah kali ini," ucapnya.

Baca Juga: Mengenal Musa Arjianshah, Putra Wagub yang Ikut Danau Toba Rally 2022

2. Arji sebelumnya sudah percaya diri dengan mobilnya

Gearbox Trouble di Reli Danau Toba, Arji Siapkan Mobil Baru untuk APRCMusa Arjianshah mengalami masalah di mobilnya pada Danau Toba Rally atau Kejurnas Reli putaran pertama, Sabtu (6/8/2022) (Dok.Istimewa)

Arji yang berpasangan  dengan navigator Uche dari Blablabla Motorsport mengaku sebenaryaa sudah mematangkan persiapan. Sayangnya Ada kendala tak terduga.

"Saya juga sudah pede dengan mobil saya. Yah intinya ini jadi pelajaran ke depan bahwa ada hal baru dari permasalahan ini. Kalau problem gearbox seperti ini harus lebih teliti saja," ucapnya.

3. Arji siapkan mobil baru untuk APRC

Gearbox Trouble di Reli Danau Toba, Arji Siapkan Mobil Baru untuk APRCMusa Arjianshah (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Gagal di kejurnas, Arji tetap bersemangat untuk ajang Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang rencananya digelar September mendatang di tempat yang sama.

Bahkan dia akan mempersiapkan senjata baru. "Kalau APRC kita usahakan pakai mobil baru. Mobilnya apa kita lihat nanti," ucapnya.

Baca Juga: Beda Karakter Trek, Ijeck: Danau Toba Rally Tahun Ini Lebih Menantang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya