Futsalhita FC asal Medan Buat Gebrakan, Ikuti Bandung Futsal League

Futsalhita FC Akuisisi Klub Teamore FC

Medan, IDN Times - Klub futsal amatir Kota Medan, Futsalhita FC mengambil langkah berani dengan mengikuti Bandung Futsal League 2020. Satu slot didapat pada ajang bergengsi tersebut usai mengakuisisi Teamore FC.

Adapun Futsalhita FC merupakan klub baru yang terbentuk10 November 2019 lalu. Bukan hanya tim putra, tim putri juga telah terbentuk.

Tim ini ditangani oleh Andi Kurniawan (pelatih putra) dan Bantuan Manday (pelatih putri) di Medan. Sedangkan di Kota Bandung dipercayakan kepada Victor Lumban Raja untuk tim putra dan Akbar Jamil Pulungan untuk tim putri.

1. Bandung Futsal League dipandang sebagai turnamen bergengsi

Futsalhita FC asal Medan Buat Gebrakan, Ikuti Bandung Futsal LeaguePresiden klub Futsalhita Abdi Panjaitan akuisisi Teamore FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Presiden Futsalhita FC, Abdi Panjaitan mengakui, Bandung Futsal League merupakan turnamen paling bergengsi di Indonesia. Selain jadi turnamen rutin, juga barometer para pelatih-pelatih futsal pro di Indonesia untuk mencari pemain.

"Kami dapat satu slot di Bandung Futsal League setelah akuisisi Teamore FC dan akan berganti dengan Futsalhita FC Bandung. Sesuai regulasi, di tahun pertama nama klub awal belum bisa dihilangkan," kata Abdi

Baca Juga: Dramatis! Tim Futsal Sumut Lolos PON 2020 di Papua

2. Futsalhita FC ingin naikkan futsal di Sumut

Futsalhita FC asal Medan Buat Gebrakan, Ikuti Bandung Futsal LeagueKlub Futsalhita saat berlatih (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Abdi, keikutsertaan Futsalhita FC akan berdampak positif bagi kemajuan futsal di Sumut. Itu juga membuka jalan bagi pemain Sumut berkiprah di level nasional.

"Semua pemain dari seluruh daerah negeri ini berlomba bermain di liga itu. Bahkan para pelatih sering bergerilya cari pemain di sana. Kami pikir ini bisa menjadi satu jalan penting membantu dan menaikan pemain futsal dari Sumut ke level nasional.
Siapa tahu ada pemain Sumut yang kita boyong terpantau," ucap Abdi Panjaitan.

3. Futsalhita FC siapkan tim terbaik dengan pemain jempolan

Futsalhita FC asal Medan Buat Gebrakan, Ikuti Bandung Futsal LeagueKlub Futsalhita saat berlatih (Dok.IDN Times/istimewa)

Futsalhita FC jelas bukan tim main-main karena diasuh pelatih berlisensi AFC. Makanya, setiap pemain yang ingin masuk dalam tim harus punya kualitas jempolan.

"Level futsal di Jawa Barat lebih baik dari kita untuk saat ini. Makanya pelatih di Futsalhita FC Medan sedang mempersiapkan beberapa pemain yang pantas, mau dan mampu kesana," ujar Abdi Panjaitan.

Baca Juga: Jelang Pomnas, Tim Futsal Sumut Uji Kekuatan di Liga Futsal Nusantara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya