Comscore Tracker

Futsalhita Andalkan Pemain Akademi di Bandung Futsal League 2021

Start hadapi Futsal35 hari ini

Medan, IDN Times- Futsalhita FC siap menghadapi musim pertamanya di Bandung Futsal League (BFL) 2021. Klub mengambil alih slot klub Teamore FC (Divisi 1) tahun lalu ini akan start perdana hadapi Futsal 35, di Lapangan Queen Futsal Jl Katamso Kota Bandung.

Tampil di Bandung Futsal League 2021, manajemen klub dan kepelatihan Futsalhita FC sepakat menurunkan pemain binaannya di akademi. Apalagi di tahun ini, BFL memang sengaja meniadakan sistem promosi dan degradasi.

"BFL perdana Futsalhita tahun ini menurunkan 16 pemain dengan usia rata usia termuda. Kelahiran 2005 dan usia senior 2002. Semua pemain ber KTP bandung," kata CEO Futsaslhita, Indra Feriadi.

1. Futsalhita andalkan pemain akademi

Futsalhita Andalkan Pemain Akademi di Bandung Futsal League 2021Futsalhita siap tampil di BFL (Dok.IDN Times/istimewa)

Awalnya, Futsalhita juga membuka peluang bagi pemain asal Sumut yang ingin mau bergabung dan tampil di BFL Bandung. Itu karena sesuai visi misi klub adalah menyalurkan pemain ke level bermain, bertanding, berkompetisi yang lebih baik. Dan salah satunya adalah mengirimkan pemain dari Medan ke Bandung.

Namun, karena masih vakumnya Futsalhita FC Medan akibat Covid-19, maka yang diturunkan adalah siswa dari akademi Futsalhita Bandung.

"Kita dari manajemen dan pelatih sudah sepakat, bahwa dengan format BFL saat ini adalah saat yang tepat memainkan pemain dari akademi. Sehingga mereka bertemu dengan senior-seniornya dan mendapat jam terbang. Ini akan penting buat pemain binaan kami," ucap Indra Feriadi.

 

Baca Juga: Futsalhita FC asal Medan Buat Gebrakan, Ikuti Bandung Futsal League

2. Kualitas lawan diakui akan memberi ujian

Futsalhita Andalkan Pemain Akademi di Bandung Futsal League 2021Presiden klub Futsalhita Abdi Panjaitan akuisisi Teamore FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Di Bandung Futsal League 2021 ini, Futsalhita FC akan didampingi coach M Bagus W P Nugraharlan dan asisten Fikri Untung, yang merupakan salah satu pemain Liga Pro yang banyak memberikan pengalamannya untuk adik-adiknya di Futsalhita.

Futsalhita FC bergabung di grup E bersama Futsal 35, Velocitas dan Futsal MR. Menariknya, di laga perdana besok pagi yang disiarkan melalui live streaming Askot PSSI Bandung, Futsalhita bertemu dengan Futsal 35 yang notabene juga staff kepelatihannta ikut membantu perkembangan pemain dari Futsalhita FC.

"Futsalhita FC juga tak terlepas dari keluarga besar Futsal 35. Membantu mengembangkan futsal dan bakat - bakat pemain muda melalui kepelatihannya. Tentu pertemuan ini sangat penting kami pemain kami. Menambah pengalaman dan jam terbang. Apalagi kita tahu, kualitas tim Futsal 35 di Bandung sudah diakui, " tambah Abdi Panjaitan, Presiden klub Futsalhita.

3. Sekilas tentang BFL

Futsalhita Andalkan Pemain Akademi di Bandung Futsal League 2021Futsalhita siap tampil di BFL (Dok.IDN Times/istimewa)

BFL tahun ini memang menggabungkan seluruh divisi (utama dan satu) menjadi satu. Namun tidak di kompetisi tahun depan yang diprediksi berangsung di bulan Maret 2022. BFL akan kembali berjalan normal, kembali ke pertandingan di setiap divisi dengan sistem promosi dan degradasi.

"Jadi BFL tahun ini bisa diibaratkan sebagai pemamasan saja, ya untuk memanaskan mesin menuju BFL tahun depan yang kembali ke kompetitif," ucap Abdi Panjaitan.

Futsalhita FC juga mau menyampaikan terimakasih kepada para sponsor yang ikut mensupport di gelaran Bandung Futsal League 2021. "Ada Senncoin Indonesia, Beautify Indonesia, INF Medical dan Kaos Medan BK Otan. Terimakasih telah menjadi bagian klub di akhir tahun 2021 ini," pungkasnya.

Baca Juga: Kwarta Putus Rekor Buruk, Ini Hasil Lengkap Liga 3 Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya